BREAKINGNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih merasa tidak puas dengan performa dari motor Yamaha yang akan digunakan pada musim balapan MotoGP 2019 mendatang.

Pebalap veteran tersebut sudah menjalani dua sesi tes pramusim di Valencia serta Jerez. Rossi mengaku ada beberapa perubahan positif dan menilai hasil tes cukup baik, akan tetapi tetap menunggu keseriusan Yamaha untuk memberi motor terbaik demi meraih prestasi pada tahun mendatang. "Saya rasa dari mesin yang kami coba hari ini cukup mudah untuk menentukan pilihan. Hari ini kami bekerja dan sedikit lebih baik. Kami memperbaiki kecepatan," terang Rossi dilansir Crash, Jumat (30/11/2018).

"Masih banyak pekerjaan untuk kami jika ingin bersaing khususnya dengan Ducati, Honda, serta Suzuki. Jadi saya harap Yamaha bisa melanjutkan pekerjaan dan mendorong hasil yang lebih baik pada Februari 2019 mendatang," sambung pebalap yang sudah menjalani 18 musim di kelas MotoGP. Rossi mengungkapkan mesin yang diuji pada hari terakhir tes di Jerez memberikan harapan baru walaupun masih ada beberapa persoalan yang mengganjal.

"Saya cukup cepat dan saya memiliki perasaan yang baik tentang motor. Dari barang yang kami miliki kami telah menentukan dan saya rasa situasinya cukup jelas. Tapi kami masih harus terus bekerja. Kami telah berkembang tapi belum cukup." "Kami masih kesulitan dalam cengkeraman ketika berakselerasi. Kami telah melakukan sedikit perbaikan. Kami butuh upaya lebih besar untuk tahun depan," ucap Rossi. Setelah tes pramusim di Valencia dan Jerez, para pebalap akan menjalani sesi tes lagi pada bulan Januari sebelum MotoGP 2019 dimulai.