10 Olahraga yang Dapat Meningkatkan Performa Seks, Lompat Jongkok Bun

Bunda tentu sudah memahami kalau olahraga bisa mempengaruhi performa seks. Apa saja ya olahraga yang dapat meningkatkan kualitas seks?

10 Olahraga yang Dapat Meningkatkan Performa Seks, Lompat Jongkok Bun
image

Performa seks sedikit banyak dipengaruhi kondisi fisik. Secara tak langsung, Bunda bisa meningkatkan performa seks dengan olahraga. Namun olahraga yang seperti apa?

Seks menjadi kunci pernikahan harmonis. Saat ingin mengeksplorasi seks dalam beberapa posisi tertentu mungkin membutuhkan kekuatan dan kelincahan tubuh saat melakukannya. 

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga bisa menambah semangat dan meningkatkan gairah seks. Olahraga setidaknya merupakan sumber endorfin yang hebat.


Sebuah studi pada Mei 2018 yang diterbitkan dalam Journal of Education and Health Promotion menemukan bahwa ada hubungan positif antara kebugaran fisik dan kesehatan seksual. Misalnya saja kardio untuk daya tahan saat berhubungan seks.

Kemudian latihan kekuatan untuk pertahanan tubuh saat posisi di atas. Sementara stretching juga penting yang memungkinkan Bunda bereksperimen dengan berbagai posisi. 

"Berpartisipasi dan mempertahankan olahraga teratur yang meningkatkan detak jantung, pernapasan, dan aktivitas otot dapat meningkatkan kinerja seksual serta kepuasan seksual yang pada akhirnya dapat mengarah pada kehidupan seks yang lebih baik,” ujar Tina M. Penhollow, PhD, MCHES, profesor di Department of Exercise Science and Health Promotion, Florida Atlantic University, dikutip dari Refinery29. 

Jadi, jika Bunda sudah memiliki kehidupan seks yang cukup baik, cobalah lakukan deretan olahraga di bawah ini yang dapat meningkatkan kualitas seks. 

1. Plank

Salah satu olahraga yang disarankan adalah plank. Ini bisa membantu meningkatkan daya tahan Bunda di atas ranjang. 

“Mampu mengangkat tubuh bisa membantu mempertahankan diri di posisi atas agar lebih nyaman dan lama,” ujar Julia Sokol, pakar olahraga dan seni tari sekaligus CEO SassClass, dilansir dari Greatist.

2. Small leg lift

Selanjutnya, coba lah gerakan small leg lift yang bisa membantu meningkatkan performa seks di ranjang. Bunda hanya perlu berbaring telentang dengan kaki lurus rapat ke lantai.

Angkat kaki ke atas 45 derajat sambil buang napas dan tarik napas saat menurunkannya. Lakukan 10 kali repetisi.

“Cukup mengayunkan kaki ke atas dan ke bawah beberapa inch di udara untuk membantu membangun daya tahan inti yang dapat meningkatkan hampir semua aktivitas kamar tidur,” kata Sokol.

3. Jumping squat

Jumping squat atau lompat jongkok bisa membantu meningkatkan daya tahan inti Bunda. “Jumping squat melatih glutes dan inti, yang keduanya akan membuat Anda merasa lebih stabil dan kuat selama posisi seks terutama saat berdiri," ujar Sokol.

4. Senam kegel

Senam kegel merupakan olahraga yang bisa meningkatkan performa seks. Bunda disarankan melakukan senam kegel dua kali sehari dengan repetisi 10 kali dan tahan 10 detik setiap repetisi. Bunda bahkan bisa melakukannya sambil nonton televisi atau melakukan kegiatan apa pun di rumah.

"Latihan Kegel membantu memperkuat otot dasar panggul, bonusnya meningkatkan otot vagina demi meningkatkan kenikmatan seksual," papar Susan Bliss, MD, seorang dokter obgyn di Carolinas Medical Center, Charlotte, North Carolina, dilansir dari WebMD.

5. Mountain climber

Olahraga yang meningkatkan kualitas seks selanjutnya adalah mountain climber. Ini akan membuat daya tahan tubuh saat berhubungan seks menjadi lebih kuat dan tahan lama. Bisa disarankan ke suami, Bunda.

Lanjut baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.