Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Sambangi Marbot Masjid

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Sambangi Marbot Masjid

Polsek Cimanuk – Peran Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat, namun juga melakukan koordinasi di tingkat desa dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua Kalangan.

Itu yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Briptu Endang sambangi Marbot Masjid (penjaga masjid) adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan Himbauan agar setiap kegiatan agama penjaga masjid bisa memberikan himbauan atau pesan Kamtibmas di Masjid Al-Ikhlas Desa Palanyar Kecamatan Cimanuk, Jumat (02/06/2023) malam.

Hal itu dilakukan bhabinkamtibmas guna menjaga kondusifitas wilayah mengingat tindak kejahat tidak mengenal waktu dan tempat.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat terjalinnya silaturahmi dengan seluruh elemen ataupun kalangan masyarakat.

“Supaya dapat saling mengawasi kamtibmas dan selalu waspada terhadap aliran agama yang masuk dalam desa,” tutur Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Briptu Endang.

Selain memberikan himbuan kamtibmas, Briptu Endang juga memberikan nomor kontak kepada marbot Masjid serta memberikan himbauan jika membutuhkan bantuan atau melihat kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi bisa langsung hubungi nomor tersebut atau melapor ke Polsek terdekat.

“Hal itu untuk meningkatkan semangat marbot untuk beribadah dan bersinergi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah,” tutup Briptu Endang.