7 Game Android Luar Biasa yang Akhirnya Dirilis di PC

Dirilis di PC agar bisa dimainkan lebih banyak pemain

7 Game Android Luar Biasa yang Akhirnya Dirilis di PC
image

Tidak dapat disangkal jika platform mobile seperti Android kini punya pengaruh yang sangat besar di industri gaming. Dengan fakta bahwa tidak semua orang bisa membeli atau memiliki PC atau konsol, HP menjadi satu-satunya perangkat yang ideal untuk bermain game kapanpun dan dimanapun. Game-game Android juga punya kualitas yang tidak dapat diremehkan di mana beberapa di antaranya bahkan juga dirilis ke PC agar bisa dinikmati oleh lebih banyak pemain. Berikut daftarnya.

1. Summoners War

https://www.youtube.com/embed/6xYCsZW07o4

Summoners War merupakan game RPG strategi yang pertama kali diluncurkan untuk Android pada 2014 silam. Game ini dengan cepat meraih kesuksesan berkat perpaduan antara mengumpulkan monster, membangun tim dan combat strategi yang diusungnya. Transisi game ini ke PC membuatnya jadi bisa diakses oleh lebih banyak pemain. Dengan visual lebih baik dan mode multiplayer yang lebih smooth, Summoners War versi PC tidak boleh dilewatkan.

2. Raid: Shadow Legends

https://www.youtube.com/embed/gmwbHdJLadE

Raid: Shadow Legends menawarkan gameplay RPG kompleks yang berlatar di dunia fantasi gelap bernama Teleria. Dikenal karena karakter-karakternya menarik dan gameplay strategi, hadirnya game ini ke PC membawa peningkatan dari segi visual dan kontrol yang lebih intuitif. Yang menarik dari Raid: Shadow Legends adalah fakta bahwa game ini mendukung cross-play sehingga pemain bisa melanjutkan progress game mereka dari Android ke PC atau sebaliknya.

3. Diablo Immortal

https://www.youtube.com/embed/mfm0VHQJZxE

Pengumuman Diablo Immortal menuai kontroversi dari para penggemar, tidak lain tidak bukan karena game ini pada awalnya hanya dirilis untuk platform mobile. Untungnya, popularitas game ini di platform mobile seperti Android membuat Blizzard selaku developer memutuskan untuk merilisnya juga di PC. Berlatar di antara Diablo 2 dan Diablo 3, Diablo Immortal hadir dengan cerita, karakter dan tantangan baru yang seru dan menantang.

Baca Juga: 5 Game Android yang Wajib di Tunggu di Tahun 2024

4. Pocket City

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

https://www.youtube.com/embed/fEwT-u1qvzI

Pocket City menawarkan gameplay simulasi membangun kota klasik untuk pemain modern, dengan visual yang sederhana dan tanpa microtransaction sedikitpun. Dirancang khusus untuk platform mobile, game ini memungkinkan pemain untuk dengan mudah membangun, mengelola dan meningkatkan kota mereka. Setelah sukses di Android dan iOS, Pocket City berakhir dirilis ulang di PC sehingga pemain bisa menikmatinya di layar lebih besar.

5. Angry Birds

https://www.youtube.com/embed/1Bk_nqUQ0fc

Angry Birds menjadi salah satu seri game tersukses di Android dan iOS lewat gameplay sederhana namun adiktif yang diusungnya. Hampir semua game Angry Birds dirilis ulang ke PC dengan visual lebih baik dan kontrol mouse yang lebih presisi menyusul kesuksesannya di platform mobile. Sayangnya untuk saat ini, satu-satunya game Angry Birds dengan gameplay original yang masih bisa pemain nikmati hanyalah Angry Birds 2.

6. Monument Valley

https://www.youtube.com/embed/WGGKK0SEEXA

Monument Valley yang membawa gameplay puzzle dengan ilusi optik, dengan signifikan memberi dampak besar terhadap industri game mobile ketika dirilis pada 2014 silam untuk Android dan iOS. Game ini sederhana di mana pemain hanya perlu memanipulasi bangunan di tiap level agar karakter pemain bisa mencapai titik yang telah ditentukan. Game ini sangat sukses di platform mobile dan mendapat versi PC beberapa tahun setelahnya.

7. The Room

https://www.youtube.com/embed/CZq6dM12L_g

Terakhir adalah The Room, seri game puzzle di mana tiap gamenya mengajak pemain untuk memanipulasi objek yang berisi kompartemen rahasia sembari mencoba mengungkap alasan mengapa pemain terjebak di ruangan misterius. Seri game ini pada awalnya dibuat secara khusus untuk Android dan iOS, sebelum pada akhirnya juga dirilis di PC. Namun game kelimanya yaitu The Room VR: A Dark Matter, dirilis secara langsung ke PC.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa game Android luar biasa yang akhirnya dirilis di PC. Ada game favoritmu di daftar di atas?

Baca Juga: 7 Game Android Baru Terbaik Rilisan Februari 2024