Mau Ikut Open Trip? Jangan Lupa Perhatikan 5 Hal Penting Ini Ya

Beberapa hal penting yang wajib diperhatikan sebelum ikut liburan open trip.

Mau Ikut Open Trip? Jangan Lupa Perhatikan 5 Hal Penting Ini Ya
image

MOMSMONEY.ID - Baiknya dijadikan pertimbangan, ketahui beberapa hal penting sebelum ikut open trip, ya.

Open trip adalah sebutan untuk perjalanan liburan yang digabung dengan pelancong lainnya.

Biasanya, open trip dibuka untuk perjalanan lokal dan internasional yang di khususkan untuk grup dan destinasi tertentu saja.

Namun, ada beberapa hal penting yang sebaiknya mulai diperhatikan sebelum memutuskan untuk bergabung dalam open trip.

Apa saja, sih? Berikut beberapa di antaranya yang telah dirangkum oleh Momsmoney.

Baca Juga: 6 Negara Bersalju Bebas Visa bagi WNI, Kunjungi yuk

Itinerary

Itinerary atau rencana perjalanan adalah hal penting untuk ditanyakan sebelum bergabung dalam open trip. Pastikan bahwa seluruh rencana perjalanan sesuai dengan keinginan Anda.

Melalui itinerary ini, Anda juga dapat dengan mudah mengetahui jadwal acara dan tujuan atau destinasi wisata yang akan dikunjungi. Hal ini juga penting untuk mengetahui jenis pakaian dan hal-hal lain yang perlu disiapkan untuk berlibur, loh.

Jumlah peserta

Jika ingin berwisata ke suatu tempat atau destinasi khusus dengan harga murah, open trip memang solusinya. Jenis paket wisata ini biasanya memang dibuka untuk grup berisikan 5 hingga lebih peserta.

 Untuk memastikan kenyamanan selama berwisata ke tempat impian, coba tanyakan jumlah peserta yang masuk dalam grup tersebut. Jika tidak nyaman dengan jumlah peserta yang besar, cobalah pilih open trip dengan pilihan privat grup saja.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke China

Tur guide

Jika merasa penting untuk mengetahui suatu destinasi secara detail, peran tur guide tentu diperlukan. Dalam beberapa perjalanan open trip biasanya ada penyelenggara yang menyediakan tur guide selama acara berlangsung.

Namun, ada juga yang tidak menyediakan. Ada baiknya untuk menanyakan apakah fasilitas open trip sudah termasuk dengan tur guide atau belum pada penyelenggara. Pastikan juga bahwa tur guide yang disediakan mampu menggunakan bahasa yang Anda pahami, ya.

Menu makanan

Hal yang satu ini kerap kali luput dari perhatian. Padahal mengetahui menu makanan yang disediakan selama open trip juga penting.

Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah jenis makanan yang dikonsumsi tidak mengandung bahan-bahan penyebab alergi. Jika Anda memiliki alergi terhadap beberapa jenis makanan, konsultasi kan juga pada penyelenggara open trip agar solusi bisa dicari.

Jarak tempuh destinasi

Jarak tempuh destinasi juga perlu untuk ditanyakan, ya. Tujuannya adalah untuk mengetahui kemampuan berjalan saat harus mengunjungi sebuah destinasi.

Dengan mengetahui hal ini, Anda juga jadi bisa mengatur waktu dan mengetahui medan yang harus ditempuh dalam perjalanan open trip.

Itulah tadi beberapa hal penting yang perlu diperhatikan juga sebelum memutuskan untuk bergabung dalam open trip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News