Proses Cerai Beres, Kanye West Mesti Beri Rp3,1 M ke Kim K per Bulan

Kim Kardashian dan Kanye West akhirnya menyelesaikan proses perceraian mereka soal anak yang berbelit-belit dan penuh drama setahun terakhir.

Proses Cerai Beres, Kanye West Mesti Beri Rp3,1 M ke Kim K per Bulan
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Kardashian dan Kanye West akhirnya menyelesaikan proses perceraian mereka soal anak yang berbelit-belit dan penuh drama selama setahun terakhir.

Dengan kesepakatan terbaru di pengadilan, mulai Kamis (1/12), Kanye mesti setor US$200 ribu atau setara dengan Rp3,1 miliar (US$1=Rp15.733) per bulan untuk uang anak.

Dilaporkan New York Post, Selasa (29/11) waktu AS, uang tersebut belum termasuk tunjangan kesehatan anak-anak, biaya keamanan dan sekolah, serta segala hal soal pendidikan empat anak mereka.

Semasa masih bersama, Kanye West memiliki empat anak dari Kim Kardashian. Mereka adalah North, Saint, Chicago, dan Psalm.

Dalam dokumen pengadilan setebal 58 halaman, Kim Kardashian dan Kanye West sepakat berbagi soal pengasuhan anak dengan akses yang "setara" bagi keduanya.

[Gambas:Video CNN]

Meski begitu, seorang sumber sebelumnya mengatakan kepada TMZ bahwa anak-anak akan lebih sering bersama Kim Kardashian.

Selain urusan anak, dokumen pengadilan itu juga mengungkapkan Kanye West dan Kim Kardashian setuju terlibat dalam mediasi setidaknya selama tiga jam bila timbul perselisihan di antara mereka.

Bila salah satu dari mereka gagal atau tidak terlibat, yang lain mendapatkan kekuasaan pengambilan keputusan secara tunggal sesuai pengajuan pengadilan.

Beberapa hal yang mesti disepakati oleh mantan pasangan tersebut termasuk pendaftaran sekolah baru, terapi atau konseling untuk anak-anak dan partisipasi dalam kegiatan keagamaan yang rutin.

Sebelumnya Kanye West mendorong anak-anaknya hadir di sekolah yang ia miliki, Donda Academy. Namun informasi terbaru menyebut anak-anak mereka memilih tetap berada di Sierra Canyon.

Sementara terkait harta gana-gini, keputusan mengikuti perjanjian pranikah mereka. Keduanya juga harus melepaskan untuk saling mendukung perihal keuangan.

New York Post menyebut sudah menghubungi perwakilan Kim Kardashian dan Kanye West soal hasil kesepakatan ini, tapi yang bersangkutan tak memberikan respons.

Kim Kardashian sebelumnya mengajukan gugatan cerai pada Februari 2021 setelah tujuh tahun menikah dengan Kanye West pada Mei 2014 dan berpisah pada 26 Desember 2020.

Kim Kardashian pun melepaskan nama "West" dari namanya dan mengajukan status hukum sebagai lajang pada Maret 2021.

(end)