BREAKINGNEWS : Mengenal Pardedetex, Tim Sepakbola Bergengsi Pertama di Indonesia Asli Batak : Okezone Bola

Mengenal Pardedetex Tim Sepakbola Bergengsi Pertama di Indonesia Asli Batak - Liga Indonesia - okezone bola

BREAKINGNEWS : Mengenal Pardedetex, Tim Sepakbola Bergengsi Pertama di Indonesia Asli Batak : Okezone Bola
image

MENGENAL Pardedetex, tim sepakbola bergengsi pertama di Indonesia asli Batak akan menjadi informasi penting kali ini. Sepakbola selalu menjadi topik utama di bumi pertiwi Indonesia, setiap musim liga Indonesia bertanding, masyarakat pun menyambut dengan penuh suka cita.

Tak heran negara ini mendapat julukan negara pencinta sepakbola. Bangku penggemar sepak bola kerap kali penuh di setiap pertandingan. Tak jarang, penggemar sepak bola ricuh dan berselisih paham lantaran klub yang dibelanya kalah.

Dibalik duka dan suka cita sepak bola Indonesia, siapakah pelopor pertama kali sepakbola di Indonesia? Kali ini, Okezone mengajak anda untuk mengenal Pardedetex, tim sepakbola bergengsi pertama di Indonesia asli Batak.

Mengenal Pardedetex, Tim Sepak Bola Bergengsi Pertama di Indonesia Asli Batak

 BACA JUGA:5 Pemain Top yang Jarang Dimainkan Pada Musim 2022-2023, Nomor 1 Sudah Cetak 700 Gol!

Pardedetex menjadi klub sepakbola pertama di Indonesia. Klub yang digagas oleh Tumpal Dorianus Pardede ini berdiri pada tahun 1960 dan menjadi klub paling bergengsi.

Berdirinya Pardedetex tentu tak lepas dari kecintaan Tumpal Dorianus Pardede akan sepakbola. Jutawan Indonesia itu bahkan mampu merekrut dan menaturalisasi pemain asing demi menunjukan keseriusannya.