BREAKINGNEWS.CO.ID – Hanya tinggal menghitung hari saja, pesta olahraga Asian Games 2018 akan segera di mulai di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September. Sebelum melihat para atlet Indonesia bertanding, ada baiknya kenalan dulu dengan salah satu atlet golf Timnas Indonesia. Atlet cantik ini namanya, Rivani Adelia Sihotang. Saat ini Rivani baru berusia 19 tahun guys. Namun meski masih muda ia sudah membuat segudang prestasi yang membuat harum nama bangsa Indonesia.

Hingga saat ini, Rivani telah tampil di berbagai turnamen yang sudah ia ikuti. Ini dia prestasi atlet cantik berdarah batak tersebut: 

1.Di SEA Games 2015 lalu, Rivani sukses mempersembahkan medali Perak individual dan Tim bagi Indonesia.

2.Rivani juga menjadi Runner up di ajang RSGC Malaysia.

3.Meraih medali Perak Beregu, Individual, mix Foursome, Foursome putri pada PON XIX 2016

4.Runner up Best Gross Overall 42nd RSGC Ladies Amateur Open 2016.

Rivani Adelia Sihotang (Foto: Dok.Instagram)

Awal mula gadis berusia 19 tahun itu mencintai golf adalah berkat campur tangan kedua orang tuanya. Rivani menjelaskan jika orang tuanya membawanya ke sekolah golf karena kakinya yang lemah. “Orangtua aku waktu itu memang sengaja membawa aku ke sekolah golf karena dulu kaki aku lemah, sering banget jatoh. Dari situ aku latihan sampai kakiku nggak lemah, eh taunya aku malah suka, jadi hobby akhirnya jadi atlet sampai saat ini,” ungkap Rivani.

Rivani sendiri merupakan anak dari David Sihotang, mantan seorang atlet karateka nasional. Sementara ibunya adalah seorang penyanyi. Dengan nama besar sang ayah, itu pun menjadi sebuah cambuk bagi rivani. Maklum, Almarhum David Sihotang merupakan mantan karateka nasional peraih perak Kejuaraan Karate Asia Pasifik (AFUKO) 1987. Sang ayah tak hanya sukses sebagai atlet saja, ia juga sukses menjadi seorang pelatih. Prestasi terbaiknya selama menjadi pelatih adalah ketika mengantarkan Rossi Nurasjati meraih perak Olimpiade Hiroshima 1994.

Persiapan Rivani 

Saat ini, Rivani sendiri tengah sibuk mempersiapkan diri demi ajang Asian Games 2018. Baginya, persiapan pesta olahraga terbesar di Asia ini sudah ia persiapkan sejak Sea Games 2017 lalu. “Kalau persiapan sih sudah 100 persen. Semua negara punya peluang untuk menang. Namun, kita tuan rumah jadi keuntungannya kita sudah tau situasi lapangan seperti apa,” ungkap atlet cantik yang sudah bergabung dengan Timnas sejak 2014 lalu.