Polsek Cimanuk Gelar Pengamanan Objek Wisata Cikoromoy

Polsek Cimanuk Gelar Pengamanan Objek Wisata Cikoromoy

Polsek Cimanuk – Personil Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Polda Banten laksanakan pengamanan obyek wisata pemandian Cikoromoy dalam rangka libur akhir pekan di wilayah hukum Polsek Cimanuk, Sabtu (03/06/2023).

Kapolsek Cimanuk IPTU TB. Saefudin terjunkan sebanyak 6 personil yang merupakan gabungan TNI-Polri di obyek wisata pemandian Cikoromoy.

Ada sekitar 200 orang pengunjung yang datang ke pemandian ini, dan dengan banyaknya pengunjung kita lakukan antisipasi guna mencegah hal yang tidak diinginkan baik dari segi keamanan maupun keselamatan pengunjung, ujar IPTU TB. Saefudin.

“Sehingga, kita berikan himbauan agar selalu waspada apabila berendam di pemandian cikoromoy, dikarenakan dasar pemandian adalah batu dimana pengunjung jika tidak berhati-hati dapat terpeleset serta dampingi putra putri demi keselamatan dan perhatikan barang bawaan agar terhindar dari pencurian termasuk curanmor, jelas Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan bahwa pada hari libur panjang akhir pekan ini pengunjung objek wisata yang ada di wilkum Polsek Cimanuk Polres Pandeglang mengalami peningkatan. Adanya lonjakan pengunjung kita terjunkan personel untuk melakukan pengamanan.

“Pengamanan objek wisata ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. Dalam pengamanan petugas dari Polsek Cimanuk memantau lokasi rawan mulai dari lokasi parkir, pintu masuk objek wisata maupun di dalam objek wisata,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.

Tidak hanya berjaga pada sejumlah titik rawan dalam objek wisata, petugas pengamanan juga melaksanakan patroli di dalam objek wisata. Patroli dilaksanakan secara dialogis memberi pesan kamtibmas kepada pengunjung, sekaligus memantau sejumlah wahana yang ada.

Kapolsek Cimanuk IPTU TB. Saefudin menjelaskan bahwa dengan menempatkan personel pada sejumlah titik yang dianggap rawan, diharapkan situasi tetap kondusif. Pengunjung objek wisata akan merasa aman dan nyaman saat berwisata di lokasi tersebut.