BREAKINGNEWS.CO.ID - Anggun Cipta Sasmi merupakan salah satu penyanyi pertama dari Asia yang benar-benar mampu menerobos industri musik internasional di luar Asia. Penyanyi cantik berambut panjang ini meraih banyak prestasi di kancah internasional. Wanita kelahiran Jakarta, 29 April 1974 memiliki hubungan baik dengan industri musik.

Seperti diketahui, single Anggun bertajuk What Me Remember" berada di posisi 10, lagu tersebut naik dua peringkat menjadi posisi 10 chart Billboard Dance Club di Amerika selama tiga minggu berturut-turut.

Kali ini, Anggun terpilih manjadi bintang utama dalam gelaran akbar Festival Musik Italia, Notte Bianca. Di Negeri Pizza, pelantun lagu “In Your Mind" menerima 3 Platinum Award. Di Italia pula, lagu-lagu yang dinyanyikannya menduduki tangga lagu teratas.

Tak heran, Anggun memiliki banyak fans di Italia yang senantiasa antusias menyaksikan penampilannya bermusik. Di festival itu, Anggun tampil di lokasi bersejarah yang disebut Pontedera. Ia naik panggung sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Ribuan penonton menyambut Anggun dengan menyanyikan semua lagu yang ia bawakan. Kala itu, Anggun memanjakan penggemarnya di Italia dengan lagu-lagu hits internasional miliknya. “Anggun adalah legenda buat saya”, ujar Francesca, yang datang khusus untuk melihat Anggun secara langsung, Rabu (4/7/2018).

“Saya adalah penggemar Anggun sejak hit single Snow on the Sahara menjadi hit #1 di Italia. Dia terlihat tidak berubah, suaranya sangat kuat dan berat” kata Claudio yang terlihat tidak melewatkan satu menit pun dari pertunjukan Anggun.

Sebelum pertunjukan, digelar upacara khusus dilakukan Walikota Kota Pontedera, dengan memberikan penghargaan spesial bagi Anggun yang menerima sebuah plakat kehormatan untuk merayakan kesuksesannya di Italia. “Saya tahu penggemar Italia telah menunggu saya untuk melakukan konser di Italia”, ujar Anggun Cipta Sasmi

“Saya sangat senang melihat kerumunan penonton yang membludak. Saya sangat bersyukur atas cinta yang diberikan oleh publk Italia kepada saya. Saya tengah merencanakan konser baru dalam beberapa bulan mendatang untuk mengakomodir permintaan warga Italia,” lontar ibu satu anak Kirana Cipta Montana.