BREAKINGNEWS.CO.ID - Berakhir sudah teka-teki 20 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games. Pelatih Luis Milla telah menetapkan pasukannya setelah menjalani proses selama satu tahun lebih. 20 nama tersebut diketahui malalui rilis panitia penyelenggara Asian Games, Inasgoc, Jumat (10/8/2018). Terdiri dari 17 nama pemain dibawah 23 tahun, juga ditambah tiga nama pemain senior yang akhirnya dipilih Pelatih kepala Timnas Indonesia, Luis Milla.

Sebelumnya Milla sudah memanggil 24 nama untuk lebih dulu mengikuti pemusatan latihan (TC) akhir jelang Asian Games, di Bali, namun Ezra Walian tidak dapat memenuhi panggilan TC tersebut. Ia tak mendapatkan restu dari klubnya RKC Waalwijk, untuk terbang ke Indonesia dan mengikuti Asian Games. Maka Ezra otomatis tersisih lebih dulu karena hal itu.

Dalam pemilihan tiga pemain senior, Milla akhirnya menetapkan Albeto Goncalves, Andritany Ardhiyasa, dan Stefano Lilipaly.Adapun tiga pemain yang dicoret setelah TC adalah Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya Surabaya), Muhammad Ridho (Borneo FC), dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta). Indonesia tergabung di Grup A yang akan bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, bersama Chinese Taipei, Palestina, Laos dan Hong Kong. Cina Taipei akan jadi lawan perdana Garuda Muda, Minggu (12/8).

Paham Kekuatan Lawan

Asisten pelatih Garuda Muda, Bima Sakti mengungkapkan, persiapan timnya sudah semakin matang. Bima juga mengaku pihaknya sudah mengetahui kekuatan sang calon lawan. "Kami sudah menganalisis bagaimana China Taipei bermain dan kekurangannya di mana," kata Bima Sakti saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (9/8).

Menurut Bima, Chinese Taipei mengandalkan umpan-umpan silang. Untuk itu, Fokus permainan melawan Chinese Taipei adalah bagaimana organisasi di lini pertahanan. "Pada sesi latihan terakhir kemarin, kami menekankan bagaimana organisasi di lini pertahanan. Sebab, mereka selalu mengandalkan banyak crossing ke area pertahanan lawan," ujar Bima Sakti.

Kiper

1. Awan Setho
2. Andritany Ardhiyasa

Belakang

3. Andy Setyo
4. Hansamu Yama
5. Ricky Fajrin
6. Rezaldi Hehanussa
7. Putu Gede
8. Gavin Kwan
9. Bagas Adi

Tengah

10. Evan Dimas
11. Septian David Maulana
12. Muhammad Hargianto
13. Saddil Ramdani
14. Ilham Udin Armaiyn
15. Irfan Jaya
16. Hanif Sjahbandi
17. Zulfiandi
18. Stefano Lilipaly
19. Febri Hariyadi

Depan

20. Alberto Goncalves.