BREAKINGNEWS.CO.ID - Teka-teki siapa yang akan menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 kini terjawab sudah. Bahkan, nama tersebut diungkap sendiri oleh Ma'ruf. Namanya yakni Erick Thohir.

Meski secara resmi belum diumumkan, namun nama Erick untuk menjadi Ketua TKN tersebut sudah ditetapkan. Kabarnya, pengumuman ini akan dilakukan pada Jum'at (7/9/2018) besok.

Pengamat politik dari Para Syndicate Ary Nurcahyo mengatakan jika nama Erick sendiri sangat tepat untuk menduduki posisi tersebut. Pasalnya, Erick sendiri juga telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Selain itu, kata Ari, penunjukkan Erick sebagai ketua TKN juga sangat tepat, karena Erick sendiri juga bukan berasal dari kalangan parpol. "Saya kira hal itu sangat tepat sekali ya. Selain sukses menyelenggarakan Asian Games, Erick juga berasal dari kalangan non parpol. Dan Erick sendiri juga berasal dari kalangan milenial yang diharapkan mampu menarik suara dari kaum muda itu," kata Ari kepada breakingnews.co.id, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, hal ini merupakan kombinasi terbaik gabungan antara profesional, bukan non partai dan sukses juga menyelenggarakan Asian Games. Ari yang juga Direktur Eksekutif Para Syndicate itu juga mengatakan jika diambilnya Erick Thohir untuk menjabat sebagai ketua TKN Jokowi karena menarik juga potensi-potensi suara milenial dan ini juga akan berjalan baik bagi timses Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. "Menarik juga kenapa nama Pak Erick Thohir yang diambil. Sebenarnya bagaimana nuansa milenial, orang muda dan segala macam bisa digarap dengan baik. Jadi akan sangat menarik timses ini untuk bisa bekerja lebih baik," tuturnya.

Namun, Ari membantah jika dengan menunjuk Erick sebagai ketua timses untuk lebih bisa menggaet suara milenial untuk memilih Jokowi. Menurutnya, dengan suksesnya Erick menggelar Asian Games yang memiliki nuasa kebudayaan, dengan adanya Erick Thohir ini diharapkan juga dapat menggabungkan kelompok-kelompok milenial dengan generasi sebelumnya. "Itu sangat menarik jika dikolaborasikan kesana. Jadi kalau menyerap misi Asian Games kemarin, itu sebenarnya dikemas secara milenial tapi juga seluruh generasi cukup menikmati," ucapnya. "Yang paling penting sebenarnya bisa ditangkap bagus pesan-pesannya oleh generasi milenial. Ini kan jadi lebih menarik kalau mengarah kepada pola-pola kampanye seperti apa dengan menggabungkan antara konvensional dan non konvesional gaya milenial. Ini kan menarik," imbuhnya.

Sebelumnya, nama Erick Thohir untuk menjadi ketua timses Jokowi sendiri diungkapkan oleh Ma'ruf Amin. Ma'ruf sendiri seakan-akan membenarkan kemungkinan tersebut. Namun ia meminta publik bersabar. "Saya kira Erick Thohir merupakan... kalau nggak salah sudah ditetapkan apa ya. Nanti kan akan diumumkan," katanya, Rabu (5/9/2018) kemarin.