LONDON – Chelsea bakal tandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada Kamis (15/3/2018) dini WIB dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Jelang laga itu legenda Chelsea, Gianfranco Zola menyatakan bila The Blues mampu mengejutkan Barcelona di laga tersebut.

Ketika masih membela Chelsea, Zola pernah membobol gawang Barcelona dan membawa The Blues menang 3-1 di leg pertama babak perempat final pada tahun 2000 silam. Namun, Barcelona akhirnya berhasil lolos ketika berhasil menyamakan agregat di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou.

Namun kali ini Zola berharap bila Chelsea tidak mengalami hal yang serupa di Camp Nou. Zola sendiri sangat percaya kepada Antonio Conte dan para punggawa The Blues, kalau mereka akan mampu menyulitkan Barcelona walau tampil sebagai tim tamu.

“Ini tidak akan mudah. Bermain di Barcelona adalah laga sulit. Tapi Chelsea tim kuat, dengan pemain bagus,” ungkap Zola seperti dilansir Omnisport.

“Saya pikir mereka bisa pergi ke sana dan mengejutkan Barcelona, mereka memiliki kemampuan melakukan itu. Chelsea memiliki tipe pemain yang sangat tidak disukai Barcelona, jadi menurut saya, ini adalah laga terbuka,” sambungnya.

“Mereka harus bertahan dengan baik. Di leg pertama 1-1, Barcelona pasti akan berusaha memenangkan pertandingan dan tidak bergantung pada keunggulan gol tandang. Saya yakin mereka ingin aman. Jika Chelsea bertahan dengan baik, maka mereka dapat menggunakan serangan balik karena mereka dapat melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir mereka memiliki kesempatan sangat bagus,” pungkasnya.