BREAKINGNEWS.CO.ID - Aplikasi sosial media, instagram,  bukan hanya soal mencari kesenangan semata. Akan tetapi, ada juga yang menjadikannya ladang bisnis yang menggiurkan. Baik dari produsen maupun konsumen. Kita tak jarang menemukan, akun-akun instagram yang menawarkan sejumlah barang, makanan, atau jasa di. Penjualan itu dibalut dengan kreatifitas yang tinggi oleh si penjual, hingga memperdayakan public figure demi mendongkrak kepercayaan pelanggan terhadap barang tersebut.

Tak jarang, seorang penjual di instagram melakukan promosi dengan mengiklankan barang jualannya dengan pesepak bola yang mempunyai pengikut (followers)yang banyak. Sudah barang pasti, hal ini menjadikan sebuah hubungan yang saling menguntungkan, antara penjual dan sang public figure.

Fenomena ini juga tak disia-siakan oleh pesepak bola. Khusus untuk pemain sepak bola, sosok terdepan dalam urusan meraup pundi-pundi uang lewat media sosial, khususnya instagram adalah pemain anyar Juventus yakni Cristiano Ronaldo. Memiliki followers hingga mencapai 137 juta, dilansir B/R Football, buat siapapun yang ingin mengiklankan produknya di halaman media sosial kapten Timnas Portugal itu, harus rela merogoh kocek hingga mencapai 750ribu Dollar AS atau setara Rp10,8Miliar dalam sekali posting.

Tarif Neymar, Messi dan Lainnya

Harga satu posting Ronaldo memang jadi yang termahal, namun pemain Juventus itu bukan satu-satunya. Nama-nama seperti Neymar (PSG), Lionel Messi (Barcelona) hingga legenda hidup sepak bola Inggris David Beckham juga memiliki tarif iklan instagram yang tak kalah mahalnya. Neymar yang memiliki followers 37juta lebih sedikit dari Ronaldo yakni 100 juta followers, setiap postingnya di instagram dihargai senilai 600ribu Dollar AS atau sekitar Rp8,5 Miliar.

Di peringkat tiga ada mega bintang Barcelona, Lionel Messi yang dihargai 500 Dollar AS atau setara Rp7,1 Miliar dalam setiap unggahannya di akun yang ber-followers hingga 97,3 juta. Selanjutnya ada David Beckham 300 Juta Dollar AS (Rp4,2 Miliar), Gareth Bale (Real Madrid) 185 Dollar AS (Rp2,6 Miliar), Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy) 175ribu Dollar AS (Rp2,4 Miliar), dan  Luis Suarez (Barcelona) 150 Ribu Dollar AS (Rp2,1 Miliar).