JAKARTA - Kebaikan yang dilakukan seorang bisa melalui mana saja, mulai dari beramal atau memberikan kepada yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan vokalis grub band Govinda, Muhammad Irfan atau yang dikenal Ifan Govinda.

Melalui akun Instagram pribadinya, Irfan membagikan cerita pengalaman pertamanya bertemu dengan dua anak pengungsi asal Somalia dan Afghanistan, di kawasan daerah Kalideres, Jakarta Barat. Kedua anak tersebut bernama Abierre dan Multaza.

Ifan menceritakan selain dua negara tersebut, ada juga pengungsi lainnya asal Sudan Rohingya dan Yaman. Mereka sengaja mengungsi karena beragam alasan diantaraya untuk menghindari konflik.

“Demi menyelamatkan diri, mencari penghidupan lebih baik, mereka sampai disini,” ucapnya.



Kehadiran Ifan di sana tak lain untuk menghibur serta membagikan makanan.

Sebab dikatakannya, karena kekurangan tempat penampungan, banyak dari mereka yang terlantar. Bahkan harus tinggal di trotoar.

“Kegiatannya berbagi makanan, mengajak anak anak pengungsi bermain, juga menghibur hati mereka dengan bernyanyi dan juga games yang membuat mereka tertawa dan bahagia. Mudah mudahan menghibur hati mereka yang sedang susah,” paparnya.

Menutup ceritanya, Ifan pun menjanjikan akan kembali ke tempat tersebut dengan mengajak teman lainnya.

“InshaAllah saya akan segera kembali kesini, mungkin dengan beberapa teman lain, yang juga peduli untuk berbagi dan menghibur hati para pengungsi yang bersusah hati,” tandasnya.

Kisah inspiratif yang dibagikan Ifan ini lantas ditanggapi positif warganet.

“Subhanallah ka irfan sudah ganteng baik pula semoga selalu ALLAH berikan sehat afiat panjang umur dalam keberkahan serta selalu ALLAH limpahkan rejeki yg halal,” ujar dianreskyananda.

“Semoga Allah membalas kebaikan ka @muhammadirfan dan teman* yg sudah berbaik hati membantu… dan semoga di istiqomahkan dalam kebaikan,” papar ej_indonesia.