BREAKINGNEWS.CO.ID - Berkat kepopuleran lagu "Lagi Syantik", pedangdut Siti Badriah kembali meraih penghargaan. Setelah masuk tangga musik Billboard YouTube, kini lagu itu meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itu diraih karena Lagi Syantik disebut sebagai lagu dengan penonton terbanyak di YouTube. Dalam empat bulan, menurut data YouTube, sudah 300 juta kali video itu ditonton.

Penghargaan MURI diberikan oleh sang manajer, Triono saat pagelaran Road to Kilau Raya di Garut, Jawa Barat pada Minggu (12/8/2018) malam. Menurut dia, penghargaan itu diberikan karena Lagi Syantik langsung mendapat respons bagus di YouTube sejak diunggah empat bulan lalu.

Penghargaan yang diberikan pun diharapkan dapat memotivasi artis lain untuk bisa menyamai prestasi serupa, atau bahkan melebihinya.

Siti Badriah sendiri sudah menyampaikan komentarnya terkait prestasi baru itu. Ia mengaku bersyukur, dan berterima kasih pada penonton YouTube yang sudah mendukung videonya.

"Sebelumnya enggak pernah terbayang, sama sekali, ya aku nyanyi saja, tapi dapat MURI seperti ini sesuatu yang luar biasa," kata wanita kelahiran 1991 itu.

Penghargaan tersebut pun ditunjukkan Sibad melalui video dan foto-foto yang diunggah di Instagram pada Senin (13/8/2018). Dalam video pertama, Sibad menunjukkan ucapan selamat dari pendiri MURI, Jaya Suprana.

“Selamat kepada penyanyi dangdut Siti Badriah atas pencapaian pemirsa video musik lagu 'Lagi Syantik'," ujar Jaya dalam video tersebut. "Jumlah 300 juta pemirsa dalam waktu empat bulan. Selamat juga kepada Nagaswara record."

Tak hanya itu, Sibad juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga dan label rekamannya atas pencapaian "Lagi Syantik".

"Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas berkah yang berlimpah tahun ini, semoga saya bisa terus menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh semuanya..." tulis Sibad di Instagram. "Untuk semua badriaholic & orang2 yang sayang sama Sibad dimana saja tetap selalu support dan doakan Sibad yaah."

Usai melihat prestasi yang diraih Sibad tersebut, para netter pun ikut memberikan ucapan selamat. Mereka ikut bangga dengan pencapaian Sibad dan mendoakan kariernya agar semakin sukses.

"Selamat ya kak SIBAD,, atas pencapaian nya..." komentar akun @ar****56.

"Selamat ya kak @sitibadriahh atas pencapaiannya,suskes slalu," tambah akun @fendy******achmad94.