BREAKINGNEWS.CO.ID - Kabar mengejutkan bagi pecinta musik rock, grup metal Megadeth akan menggelar koser di Indonesia. Grup metal asal California tersebut dikabarkan bertandang ke Yogyakarta dalam gelaran JogjaRockarta Festival 2018 pada 27 Oktober 2018 mendatang berlokasi di Stadion Kridosono Yogyakarta. Jika tahun lalu menghadirkan Dream Theater dan God Bless sebagai band pembuka, kali ini band thrash metal dari Amerika, Megadeth, akan menjadi line up utama.

Kabar ini diumumkan akun Instagram JogjaRockarta Festival dan promotor Rajawali Indonesia Comm melalui akun Instagram pada Sabtu, 9 Juni 2018.

Megadeth akan konser JogjaRockarta Festival 2018.

Sebelumnya, grup musik cadas yang digawangi Dave Mustaine, David Ellefson, Kiko Loureiro dan Dirk Verbeuren ini sempat tampil di Indonesia dalam gelaran Hammersonic 2017 pada bulan Mei 2017. Mereka juga sempat menjadwalkan konser pada 2014, tetapi batal karena kondisi kesehatan Dave yang kurang prima.

Penampilan Megadeth di Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian tour dunia setelah mereka berkarya selama 35 tahun lamanya," ungkap Anas Syaharul Alimi, founder JogjaRockarta Festival 2018, di Legend Coffee, Yogyakarta, Sabtu (30/6/2018). Berbeda dari sebelumnya yang digelar selama dua hari, JogjaRockarta Festival 2018 hanya berlangsung satu hari saja.

Selain Megadeth, panggung JogjaRockarta Festival 2018 juga akan dimeriahkan oleh beberapa band rock tanah air seperti God Bless, Edane, Elpamas, Seringai, Koil dan Blackout. Sementara band asal Yogyakarta, Sangkakala, sebagai satu-satunya band lokal yang akan turut bergabung di panggung JogjaROCKarta festival 2018.

Kehadiran Megadeth di JogjaRockarta Festival 2018 ini kabarnya juga untuk memperingati 35 tahun mereka berkarya. Mengingat beberapa waktu lalu Indonesia darurat teror bom, Anas berharap kehadiran Megadeth di JogjaRockarta Festival 2018 bisa menjadi pesan untuk dunia bahwa Indonesia adalah negara yang aman. "Kehadiran Megadeth diharapkan sebagai message kepada dunia jika Indonesia itu aman," tambah Anas.

Satu hal lagi yang membuat JogjaRockarta Festival 2018 semakin spesial adalah Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia yang didatangi Megadeth. "Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia yang didatangi Megadeth. Kami berharap Megadeth hanya tampil di Indonesia. Supaya memancing penggemar mereka di negara tetangga datang ke Indonesia untuk melihat aksi Megadeth," jelas Anas.

Tiket offline presale pertama senilai Rp 500 ribu, sudah dibuka pada 30 Juni pukul 12.00-17.00 WIB di Legend Coffee Yogyakarta. Sedangkan presale kedua senilai Rp 550 ribu dibuka tanggal 4 Juli dan tiket reguler senilai Rp 700 ribu dibuka tanggal 9 Juli mendatang. Keduanya bisa dibeli lewat online ke Tiket.com, TiketApaSaja.com, Loket.com, Kiostix.com, Blanja.com, BookMyShow, RajaKarcis.com, Traveloka dan Gotix.