JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (3/7/2017), terima perwakilan dari komune diaspora Indonesia di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Monique Patricia, seseorang diaspora Indonesia mengungkap pihaknya memberi penghargaan pada Presiden Jokowi dalam pertemuan itu.

“Jadi barusan kami pak Jokowi, barusan kami mengapresiasikan pak Jokowi karenanya kami membawa award dari kami diaspora Indonesia pada ayah presiden Joko Widodo, ” tutur Monique selesai pertemuan.

Monique menyebutkan, pemberian penghargaan itu atas basic support yang didapatkan Presiden Jokowi pada beberapa diaspora yang bekerja sekalian mempromosikan Indonesia diluar negeri.

“Karena beliau begitu mensupport kerja kita serta berikan semangat pada kita selalu untuk mempromosikan Indonesia ditempat kita tinggal, ” ucap Monique.

Monique juga menyebutkan, Presiden Jokowi berpesan pada beberapa diaspora supaya dapat menolong Pemerintah yang tengah berusaha tingkatkan investasinya.

“Jadi pak Presiden juga barusan menitipkan pesan agar tingkatkan investasi untuk masuk ke Indonesia karna masih tetap banyak. Barusan beliau katakan masih tetap ada 5. 400 triliun yang diperlukan namun saat ini masih tetap 1. 500an. Jadi beliau minta agar kami benar-benar sungguh membawa, diaspora indonesia dapat memberi itu pada Indonesia, ”kata Monique.