BREAKINGNEWS.CO.ID - Pembalap Alma Pramac Ducati Racing, Danilo Petrucci dikenal sebagai salah satu pembalap paling kocak di MotoGP. Meski kadang mendapat kritik soal gaya balapnya yang agresif, namun pembalap asal Italia ini memiliki hubungan baik dengan semua rivalnya, dan tak pernah mengalami cekcok yang kelewat batas.

Petrucci juga disukai oleh penggemar MotoGP berkat candaan-candaan yang kerap ia lontarkan lewat media massa, terutama dalam jumpa pers. Beberapa di antaranya yakni saat ia mengaku akan menyuruh kekasihnya bekerja bila ia dipaksa pensiun dari MotoGP, serta mengaku menjadikan tokoh kartun Homer Simpson sebagai panutannya.

"Saya memang selalu ingin melaju cepat dan saya bekerja keras untuk itu. Tapi saya akui kita selalu dengar komentar yang itu-itu saja dari pembalap. Menurut saya ini kadang membosankan. Atas alasan itu, saya mencoba untuk berkontribusi menghadirkan beberapa hal yang menghibur," ungkapnya, dikutip Speedweek.

Petrucci dikenal bersahabat dengan Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Dovizioso diakui Petrux kerap memberi saran dan nasihat berguna, sementara Rossi merupakan kawan latihan flat track di Italia. "Saya dan Vale kawan baik di luar lintasan. Saya tak punya musuh dipaddock ini. Saya punya hubungan baik dengan semua pembalap," ujarnya.

Musim depan, Petrucci akan membela tim pabrikan Ducati, dan peluangnya untuk bertarung di papan atas lebih sering bakal terbuka lebar. "Jika Anda mengalahkan salah satu rider terbaik, seperti Lorenzo, Rossi, Pedrosa, Dovizioso, Marquez atau Vinales, rasanya sangat spesial. Saya memang tak terlalu sering berhasil, tapi saya selalu mencoba untuk terus lebih baik," tuturnya.

Meski punya hubungan baik dengan The Doctor, Petrucci tetap menganggapnya sebagai lawan saat berada di lintasan. Pembalap berusia 28 tahun ini menjadikan Rossi sebagai titik referensi penampilannya dalam balapan. Jika mampu bertarung dengan Rossi, Petrucci yakin dirinya juga punya peluang untuk tampil baik.

"Bertarung dengan Vale di lintasan selalu sangat menyenangkan. Ia nyaris selalu menjadi yang tercepat. Jadi jika Anda bertarung dengannya, berarti Anda ada di jalan yang benar, berarti Anda punya level dan peluang untuk merebut podium Jika bisa mengalahkannya, Anda bakal sangat puas," pungkasnya.