BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta kembali terus melanjutkan perburuan pemain untuk musim 2019. Kali ini, tim Macan Kemayoran sukses mengamankan pemain berposisi gelandang asal Uzbekistan. Dia adalah Jahongir Abdumuminov yang dikontrak selama satu tahun ke depan. Alasan utama mendatangkan Jahongir Abdumuminov adalah sebagai siasat andai Rohit Chand tidak memperpanjang kontrak.

Selain itu, Abdumuminov dapat memenuhi kuora yang ditetapkan PT LIB selaku operator kompetisi untuk menyertakan satu pemain asing dari Asia."Dia (Jahongir) pemain bagus. Dia juga pemain tim nasional Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija. Perekrutan Jahongir kami rasa sangat bagus," ujar Gede Widiade, Direktur Utama Persija, Jumat (11/1/2019).

Sementara itu, Abdumuminov mengaku senang bisa bergabung dengan tim Macan Kemayoran. Dia pun sudah tidak sabar untuk bermain bersama klub ibu kota. Apalagi, dia juga sudah mengetahui bahwa Persija memiliki fans yang begitu loyal, The Jakmania. "The Jak luar biasa. Pemain pasti akan tambah semangat jika ditonton puluhan ribu orang," ucap pemain berusia 25 tahun itu, sambil menegaskan dirinya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi di Indonesia.

Rencananya, Abdumuminov sudah mulai berlatih dengan Persija, petang ini. Itu setelah, dirinya melakoni tes medis, kemarin.

Musim Sibuk

Persija harus benar-benar merekrut pemain. Pasalnya, mereka menyandang status juara bertahan Liga 1 2018. Di tambah, pada 2019 ini, akan menjadi musim yang sibuk karena harus bermain di sejumlah kompetisi dalam maupun luar negeri. Selain berlaga di Liga 1 2019, Persija Jakarta juga menjadi wakil Indonesia pada play-off Liga Champions Asia 2019 dan/atau Piala AFC 2019. Persija akan bertanding pada play-off Liga Champions Asia 2019 melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, 5 Februari 2019. Sebelum berlaga melawan Home United, ada tiga agenda yang dijadwalkan akan dilakukan Persija pada Januari 2019. Selain itu, juga ada Piala Indonesia. Persija saat ini sudah memasuki fase 32 besar dan akan menghadapi 757 Kepri Jawa.