BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia berhasil mengawali perjuangannya di Asian Games 2018 dengan kemenangan meyakinkan. Tergabung di Grup A, Garuda Muda mempermak Chinese Taipei 4-0 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Empat gol kemenangan Timnas Indonedia dicetak oleh Stefano Lilipaly, dua gol pada menit ke-67 dan ke-76, sementara dua gol lagi oleh Alberto Goncalves pada menit ke-71 dan Muhammad Hargiyanto pada injury-time.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mempersembahkan kemenangan ini kepada seluruh suporter Indonesia. "Pertama saya ucapkan terima kasih kepada semua yang datang malam ini. Saya harap bisa menikmati pertandingan ini, senang. Seperti kami menikmati pertandingan ini," kata Milla selepas pertandingan.

Kemenangan ini, membuat Timnas Indonesia bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan poin tiga. Akan tetapi, Luis Mila menegaskan kepada pemainnya untuk tetap rendah hati. Karena, masih ada tiga pertandingan lagi yang harus dijalani. "Sangat penting tim kami bisa menguasai pertandingan. Kemenangan 4-0 ini bisa memberikan kepercayaan diri lebih. Namun, kami harus tetap rendah hati," ucap Milla.

Pada laga ini, Luis Milla juga mengapresiasi tiga pemain senior pilihannya. "Saya beruntung Indonesia menang. Pemain senior kami bisa tampil profesional dan bisa menjadi contoh bagi pemain muda. Ada Andritany, Beto, dan Fano, mereka baik," tutur Milla.

Sempat Kesulitan

Meski menang dengan skor besar. Sejatinya, Timnas Indonesia sempat kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Sejumlah peluang mereka hasilkan, namun tak kunjung berbyah gol. "Babak pertama berjalan sulit bagi kami, banyak sekali peluang. Walau kita mendominasi pertandingan, tetapi serangan lawan membuat kami waspada," beber Milla.

Akan tetapi, Milla tak mau menyesali masalah itu. menurutnya dalam pertandingan, menciptakan peluang pentingnya dengan mencetak gol. Ia menganggap empat gol yang dicetak skuatnya sudah sangat baik. "Selain mencetak gol, menciptakan peluang juga penting dalam pertandingan. Sangat penting bagi tim untuk menyerang dan menguasai pertandingan. Menang 4-0 itu sudah sangat baik," tutur Milla.