BREAKINGNEWS.CO.ID – Terkait dengan insiden pelemparan botol yang diterima oleh pemain bintang Tottenham Hotspur, Delle Alli, Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berharap kalau oknum supporter Arsenal yang melakukan hal tersebut bisa ditangkap.

Derby sengit antara Tottenham lawan Arsenal di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup Kamis (20/12/2018) dini hari WIB, diwarnai pelemparan botol ke arah Dele Alli saat Tottenham sudah unggul dengan skor 2-0. Bagi pelatih berusia 46 tahun itu, hal tersebut merupakan sebuah perbuatan buruk. "Beruntung hal itu kemudian tidak menjadi insiden besar. Bagi saya, tidak masalah bahwa kami terlibat derby dan kami saling benci satu sama lain dalam sudut pandang yang bagus. Akan tetapi tentu jadi sebuah hal buruk jika ada niat untuk mulai mencelakai seseorang," kata Pochettino seperti dikutip dari Irish Examiner, Kamis (20/12).

akan tetapi, pelatih yang pernah menangani klub Espanyol pada 2004 hingga 2006 menegaskan bahwa dirinya tidak ingin menganggap peristiwa tersebut sebagai kelakuan suporter Arsenal secara keseluruhan. "Untuk perilaku seseorang, tentu kita tidak bisa menganggap semuanya berlaku sama. Saya harap Arsenal bertanggung jawab dan lewat kamera bisa mengidentifikasi pelaku penyerangan. Memang ini bukan sebuah masalah [untuk saat ini] akan tetapi peristiwa ini bisa jadi masalah besar," ucap Pochettino.

Pelatih yang berasal dari Argentina itu kemudian memberikan pujian pada Dele Alli yang menyumbang satu gol serta satu assist di laga tersebut. "Saya rasa saya sudah menjelaskan bahwa Dele Alli adalah pemain yang sangat kompetitif. Dia sangat suka untuk bersaing karena itu ketika situasi mudah, ia sering menjadi bosan," kata Pochettino. "Ketika dia ada di situasi yang sangat kompetitif, maka dia selalu memberikan yang terbaik," kata manajer yang dirumorkan jadi bidikan Manchester United ini.

Balasan Delle Alli

Dele Alli sukses menjadi bintang di balik kemenangan Tottenham melawan Arsenal di perempat final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates. Dele Alli menyumbang satu gol dan satu assist yang membuat Tottenham melaju ke babak semifinal. Saat Tottenham unggul 2-0, Dele Alli coba mengejar bola akan tetapi kemudian bola keluar meninggalkan lapangan. Saat Dele Alli masih ada di pinggir lapangan, tiba-tiba ada botol air yang melayang ke arahnya. Botol tersebut mengenai kepala bagian belakang Dele Alli.

Setelah mendapat lemparan botol, Dele Alli kemudian mencoba melakukan protes terhadap wasit. Akan tetapi saat ia berbalik badan, Dele Alli memberikan tanda '2-0' ke arah suporter Arsenal lewat tangannya. Dele Alli tampil luar biasa di laga lawan Arsenal. Dele Alli jadi kunci kemenangan di laga ini.