Montreal – Petenis Spanyol, Rafael Nadal kembali berpeluang menjadi petenis nomor satu dunia. Nadal hanya butuh tiga kemenangan di turnamen Rogers Cup untuk menyalip poin Andy Murray.

Saat ini Nadal bertengger di peringkat kedua dengan raihan 7.465 poin. Sementara Andy Murray berada di puncak dengan raihan 7.750 poin. Tampilnya Nadal di Rogers Cup yang digelar di Montreal, Kanada, akhir pekan ini, Nadal kembali mempunyai kesempatan besar untuk menyalip Murray, yang absen di turnamen tersebut. Untuk menyalip Murray dan menjadi petenis nomor satu dunia, Nadal minimal harus bisa mencapai babak semifinal.

Menjadi unggulan pertama, Nadal tak perlu bertanding di babak pertama dan akan langsung bermain di babak kedua menghadapi petenis Kroasia, Borna Coric. Petenis berusia 31 tahun itu akan mencapai babak semifinal bila berhasil merengkuh tiga kali kemengan.

"Saya bahkan tak memikirkan soal itu sekarang," ungkap Nadal tentang peluangnya untuk kembali menjadi petenis nomor satu dunia. "Saya saat ini hanya berusaha untuk punya persiapan yang benar dan itu saja. Saya akan berusaha untuk bermain seperti pada paruh pertama musim, jadi jika saya bisa melakukan itu, saya berharap punya peluang untuk tampil baik," ungkap Nadal seperti dikutip Tennis.com.

Nadal terakhir kali menjadi petenis nomor satu dunia adalah pada tahun 2014. Setelah itu, peringkatnya sempat merosot karena mengalami beberapa kali cedera serius. Akibat cedera yang dialaminya itu Nadal sempat melorot ke peringkat 10 petenis terbaik dunia.

BREAKINGNEWS.CO.ID