Menang Dramatis di Menit 90+1, Persija Mulai Konsisten Sepanjang Laga

Beruntung, Persija mendapatkan penalti setelah Alfriyanto Nico dijatuhkan di kotak terlarang. Dan, Abdulla Yusuf bisa memanfaatkan peluang itu di menit ke-90+1.

Menang Dramatis di Menit 90+1, Persija Mulai Konsisten Sepanjang Laga
image

JawaPos.com-Hanno Behrens bukan hanya pengatur serangan Persija Jakarta. Dia juga seorang mesin gol. Musim ini, mantan pemain Hansa Rostock tersebut sudah mencetak tiga gol.

Karena itu, saat pemain asal Jerman tersebut absen dalam pertandingan melawan Persita Tangerang tadi malam, Macan Kemayoran –julukan Persija– sulit mencetak gol.

Beruntung, Persija mendapatkan penalti setelah Alfriyanto Nico dijatuhkan di kotak terlarang. Dan, Abdulla Yusuf bisa memanfaatkan peluang itu pada menit ke-90+1.

Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, itu akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Persija Thomas Doll mengakui absennya Behrens memengaruhi keseimbangan lini tengah tim. Dia sempat mengikuti official training pada H-1 pertandingan. Namun, Doll memutuskan tidak memainkannya karena persoalan cedera betis.

”Tapi, saya senang para pemain bermain dengan hati dan penuh semangat. Saya juga bangga dengan pemain-pemain muda. Semua pemain memberikan segalanya di pertandingan,” ucap pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menilai ada perbaikan dalam fisik dan konsentrasi para pemain. Para penggawa Macan Kemayoran tidak hanya baik di babak pertama, tapi juga setelah turun minum.

”Hari ini (kemarin, Red) kami menjalani pertandingan sangat sulit. Persita punya banyak pemain yang cepat. Tapi, kami bermain baik dan layak memenangi pertandingan,” ungkap mantan pemain Lazio tersebut.

Sementara itu, meski kalah, pelatih Persita Angel Alfredo Vera merasa bangga dengan semangat juang para pemain.

”Sayang, Andritany Ardhiyasa membuat Persija selamat dari serangan-serangan kami,” ucap mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Sementara itu, Arema FC berhasil menjaga dominasi atas RANS Nusantara FC dengan menang telak 4-2 di Stadion Kanjuruhan kemarin sore. Kemenangan itu membuat Arema FC menjaga tren positif di kandang.

Dari tiga kali kesempatan bermain di Stadion Kanjuruhan musim ini, Johan Alfarizi dkk meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.