Terbarkan Kampaye Positif TKN Jokowi-Amin Gelar Pameran Karya adalah Doa

BREAKINGNEWS.CO.ID – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, dukungan terhadap calon Presiden (Capres) dan wakil Presiden (Cawapres) yang berkontestasi dalam Pilpres 2019 dapat dilakukan dengan berbagai cara kreatif. Hal ini salah satunya dilakukan relawan Demokreatif Pansangan Calon (Paslon) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma"ruf Amin dengan membuka pameran yang…

Terbarkan Kampaye Positif TKN Jokowi-Amin Gelar Pameran Karya adalah Doa

BREAKINGNEWS.CO.ID – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, dukungan terhadap calon Presiden (Capres) dan wakil Presiden (Cawapres) yang berkontestasi dalam Pilpres 2019 dapat dilakukan dengan berbagai cara kreatif. Hal ini salah satunya dilakukan relawan Demokreatif Pansangan Calon (Paslon) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma"ruf Amin dengan membuka pameran yang bertemakan Karya Adalah Doa Untuk Nusantara.

Pameran Karya Adalah Doa untuk Nusantara “Senyawa Karya, Sewujud Doa” adalah bentuk upaya relawan Demokreatif untuk memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Amin sekaligus membawa pesan positif untuk menyebarkan optimisme dan mempersatukan bangsa ini.

image

“Pameran yang diluncurkan oleh relawan Demokreatif ini, selain merupakan platform kampaye digital untuk pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 saja, pameran ini juga bertujuan untuk menyebarkan semangat kampaye kreatif, positif, optimis dan damai serta melawan adanya kampaye hitam,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Rosan Roslani dalam acara opening yang diadakan di The Hall, Senayan City Mall, Jakarta pada Rabu (27/3/3019).

Lebih lanjut Rosan Roslani menjelaskan bahwa pameran karya adalah doa untuk nusantara ini merupakaan episode kedua dari kampaye kisah blusukan Jokowi (Jokowi Tintin) pada Pilpres 2014 yang lalu. Ia pun mengaku jika pameran ini dibuat oleh relawan Demokreatif yang sebelumnya bernama Tim Gulung Lengan Bajumu. “Hingga pertenghan Maret 2019, sudah lebih dari 350 karya kontributor yang terdiri dari ilustrasi,fotografi, video, lagu, hingga action figure,” Rosan Roslani mengungkapkan.

image

“Sementara di media sosial, Instagram @Karyaadalahdoa sudah diikuti lebih dari 15.000 orang, sedangkan fecebook dan twitter sudah diikuti lebih dari 2000 orang. Seluruh karya Kontributor dapat diamini, dibagaikan dan bebas untuk diunduh versi rosolusi melalui website www.karyaadalahdoa.id sehingga dapar dicetak kembali ke dalam berbagai marchendise dan alat peraga kampaye.

Selain menyajikan berbagai kaya seni anak bangsa, dalam acara ini juga terdapat sesi talkshow yang menghadirikan beberapa tokoh nasional berperstasi seperti Erick Thohir, Muhammad Lutfi, Sukardi Rinakti, Andi Widjajanto, Budiman Sudjatmiko dan Chaerrany Putri. Selain itu terdapat pula sesi sharing tetang kesadaran berpolitik insan-insan kreatif tanah air seperti vokalis band metal Down for Life Stephanus Adjie, digital imaging artis Angan Harahap, komikus Ario Anindito dan Muhammad Taufiq, hingga kreator boardgame Kris Antoni Hadiputra dan Amy Adam.