JAKARTA- Ketua Fraksi Partai NasDem, Johnny G Plate menegaskan bahwa semua Partai Politik (Parpol) di Indonesia para kadernya adalah manusia. Hal tersebut diutarakan Johnny menanggapi pernyataan Ketua MPR RI, Amien Rais yang membuat dikotomi antara Partai Allah dan Partai setan.
 
"Mana ada sih, Partai politik di Indonesia ini isinya manusia. Itu saja yang ada. Isinya manusia," ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2018). Johnny meminta kepada Amien Rais supaya menggunakan diksi yang membuat suasana politik semakin tenang. Selain itu diksi yang mendidik sehingga alam demokrasi bisa berkembang.
 
"Jadi marilah kita menggunakan diksi-diksi yang justru membuat suasana politik kita tenang. Diksi-diksi yang lebih mendidik agar demokrasi kita berkembang," jelasnya. "Diksi diksi yang justru meningkatkan kohesifitas keakraban, silahturahmi. Tentu kita harapkan dari tokoh tokoh nasional kita justru memberi arah yang baik untuk demokrasi," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah ceramah di Jakarta, Amien mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah. Awalnya, dia mengajak semua pihak termasuk PAN, PKS, dan Gerindra bersama umat Islam berjuang bersama membela agama. Kemudian, dia menyebutkan, sebaliknya ada pula partai besar yang bergabung dengan partai setan. Namum, saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksud partai setan, dia enggan menjawab.