BREAKINGNEWS.CO.ID – Tiga atlet bulutangkis papan atas Indonesia kembali menerima bonus dari PB Djarum, sebagai ucapan selamat dan penghargaan atas prestasi yang ditorehkan mereka di Indonesia Open 2018,  pada 3-8 Juli kemarin di Istora Senayan, Jakarta. Adapun ketiga atlet ini adalah, Tantowi Ahmad, Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tak lain merupakan pebulutangki jebolan PB Djarum sendiri.

Indonesia berhasil menyabet dua kemenangan di nomor ganda campuran dan ganda putra di Indonesia Open. Di sektor ganda campuran, pasangan Tantowi/Liliyana berhasil mempertahan gelar juara dan sekaligus mematahkan kutukan tak pernah menang di Istora Senayan dengan mengalahkan wakil Malaysia, Chong Peng Soon/Goh Liu Ying. Sementara di nomor ganda putra Kevin yang berduet dengan Marcus Fernaldi Gideon juga meraih hasil yang sama usai menumbahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Keneko di babak final mereka masing-masing.

Torehan prestasi ini terasa semakin isimewa, karena satu dekade lamanya Indonesia tidak pernyah menyabet dua kemenangan sekaligus di Indonesia Open ini. Terakhir kali Indonesia meraih dua gelar juara ialah pada tahun 2008 lewat tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro dan pasangan ganda putri, Vita Marrisa yang berduet dengan Liliyana Natsir. Bahkan Indonesia pernah puasa gelar di ajang ini pada tahun 2007, 2009 hingga 2016.

Atas prestasi membanggakan ini, Djarum Foundation kembali memberikan penghargaan bagi ketiga pemain mereka, dengan senilai Rp 200 juta untuk masing-masing pemain mereka, dengan total bonus sebesar Rp 600 juta. Selain itu, guyuran bonus juga datang dari blibli.com dengan memberikan voucher sebesar Rp 50 juta untuk masing-masing pemain.

“Apresiasi ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap kemajuan bulutangkis di Indonesia, sehingga diharapkan bisa melecutk para pemian bulutangkis PB Djarum yang lainnya untuk bisa berprestasi di kancah bulutangkis dunia seperti Kevin, Tantowi dan Liliyana ini,” ucap Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yopy Rosimin, dalam acara pemberian penghargaan yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (11/7/2018).