BREAKINGNEWS.CO.ID – Kompetisi Premier League musim 2018/19 telah dimulai, klub besar Liverpool akan menjamu West Ham United di Stadion Anfield pada matchweek pertama, Minggu (12/8/2018). The Reds yang merupakan salah satu tim favorit pada musim ini, pasti ingin mengawali start dengan baik dengan meraih poin sempurna di depan pendukungnya sendiri.

Pada tur pra-musim, tim yang diarsiteki oleh Jurgen Klopp ini mampu tampil impresif. Satu-satunya kekalahan mereka adalah ketika berhadapan dengan klub Bundesliga Jerman, Bourssia Dortmund dengan skor 1-3. Kini, The Reds pun telah cukup matang untuk menyambut musim baru.

Akan berhadapan dengan West Ham, Klopp bakal memberikan debut kompetitif kepada bintang anyarnya, Nabi Keita, Fabinho serta penjaga gawang Alisson Becker. Sementara itu, trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino masih akan menjadi andalan Liverpool dalam urusan membobol gawang lawan.

Beralih ke lini belakang, bek asal Kroasia, Dejan Lovren masih diragukan tampil karena masalah kebugarannya, sedangkan Joel Matip masih berada di ruang perawatan karena kembali cedera. Joe Gomez pun dipercaya bakal menjadi tandem dari Virgil Van Dijk di jantung pertahanan The Reds.

Trent Alexander-Arnold yang sudah ambil bagian dalam laga terakhir Liverpool di pramusim dan cukup fit untuk jadi starter, akan tetapi kapten mereka Jordan Henderson kemungkinan akan mengawali laga Premier League musim ini dari bangku cadangan.

Sementara itu dari kubu West Ham, sang manajer Manuel Pellegrini masih belum bisa memainkan Winston Reid, Manuel Lanzini dan Andy Carroll karena masih mengalami cedera. Namun dia bisa memainkan para pemain barunya seperti Lukasz Fabianski, Felipe Anderson, Andriy Yarmolenko dan Jack Wilshere.

West Ham sendiri memiliki skuat yang menjanjikan setelah begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Namun tampil di Anfield bukanlah perkara yang mudah bagi West Ham. Liverpool pun sepertinya akan mampu mengemas tiga poin pertama mereka. Breakingnews.co.id memprediksi The Reds keluar sebagai pemenangan di laga ini dengan skor 2-0.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnorld; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Manajer: Jurgen Klopp.

West Ham (4-3-3): Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop, Zabaleta; Wilshere, Noble, Obiang; Arnautovic, Anderson, Yarmolenko.

Manajer: Manuel Pellegrini.