JAYAPURA - Insiden mengerikan menimpa penyerang Persipura, Hilton Moreira. Ketika memperkuat timnya saat menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/5/2018), pemain asal Brasil itu hampir saja meregang nyawa. Akibat Lidahnya terjepit setelah berbenturan dengan kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Momen tersebut terjadi di menit ke-38. Kiper Rivky Mokodompit yang berusaha menghalau tendangan bebas Ian Kabes justru mengenai tungkuk Hilton. Beruntung, pemain sempat berusaha menjaga Hilton agar tetap sadar sambil menunggu tim medis datang.

Setelah lima menit berselang, akhirnya Hilton dapat kembali melanjutkan pertandingan atas kinerja dan penanganan medis. Sontak, saat itu pula penonton yang hadir di tribun memberikan tepuk tangan pada Hilton yang mampu melanjutkan laga.

Hilton sendiri akhirnya bermain selama 90 menit. Bahkan ia membuat assist untuk gol Persipura yang dilesakkan oleh Marcel Sacramento. Sementara itu, terkait pertandingan, Persipura gagal memanfaatkan peluang bermain di kandang setelah hanya bermain imbang 1-1 setelah gol Marcel Sacramento menit 82 dibalas oleh Abdurahman lima tiga menit sebelum laga usai.