BREAKINGNEWS.CO.ID – Langkah dari pasangan campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Korea Open 2018 harus terhenti di babak perempat final, usai dikalahkan wakil Cina, He Jiting/Du Yue, dengan sekor 14-21, 10-21 dalam tempo 29 menit dalam pertandingan yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Jumat (28/9/2018).

Dalam pertandingan tersebut, Hafiz/Gloria memulai laga mereka dengan kurang baik. Bahkan gim pertama, sangat terlihat dengan jelas bagaimana He/Du dapat mendulang poin untuk memimpin jalannya laga dengan skor 3-1. Meski, Hafiz/Gloria bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Hafiz/Gloria sempat unggul tipis 6-5 sebelum akhirnya kembali tersusul dan berbalik tertinggal 6-7 dari He/Du. 

Titik balik kebangkitan He/Du terjadi saat meraih dua poin beruntun dan unggul 9-7 atas Hafiz/Gloria. Pada interval pertama, Hafiz/Gloria kalah 9-11 dan di akhir gim pertama kalah 14-21. Permainan Hafiz/Gloria tidak berkembang pada gim kedua karena selalu tertinggal dari He/Du sejak awal pertandingan.

Di awal gim kedua, Hafiz/Gloria tertinggal 0-3 kemudian kembali tertinggal semakin jauh dengan skor 2-9. Meski sempat mempersempit jarak menjadi 5-9 tetapi Hafiz/Gloria kalah di jeda gim kedua dengan skor 5-11. Setelah interval, permainan Hafiz/Gloria seakan semakin terkungkung karena hanya bisa menambah lima poin saja dan kalah 10-21 dari He/Du di gim kedua.

Dengan hasil ini maka Indonesia tidak lagi memiliki wakil di sektor ganda campuran Korea Open 2018, harapan Indonesia tinggal pada ganda putri dan tunggal putra. Para wakil Indonesia yang masih bertahan sampai saat ini, yakni Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.