BREAKINGNEWS.CO.ID - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting belum menemui hambatan berarti di babak pertama French Open 2019, Selasa (22/10/2019). Ginting menang dengan skor 21-16, 21-8 dalam waktu 29 menit, dari lawannya asal Malaysia, Lee Zii Jia. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama antara Anthony dengan Lee.

“Kemarin saya banyak diskusi juga dengan Jonatan (Christie) dan Vito (Shesar Hiren Rhustavito) tentang lawan kali ini. Di lapangan sendiri tadi kurang lebih sudah tahu, kalaupun ada perubahan, masih bisa saya atasi. Lawan hari ini kurang siap sepertinya. Belum apa-apa sudah mati sendiri,” kata Anthony mengenai laganya, Selasa (22/10/2019).

Tidak banyak kesulitan yang ditemui Anthony pada laganya di Paris Coubertin Stadium itu. Ia terus memimpin poin dan sukses mengendalikan permainan. Selanjutnya di babak dua, Anthony akan berhadapan dengan Huang Yu Xiang (Tiongkok). Mereka sudah dua kali berhadapan, dan Anthony selalu bisa menang dari Huang. Terakhir di German Open 2018, Anthony menang dengan skor 21-15, 5-3, Huang memutuskan retired.

“Kalau orang lihat mungkin dia tunggal putra nomor sekiannya Tiongkok. Tapi namanya tunggal putra Tiongkok ya bisa dibilang tetap bagus. Dia juga pernah mengalahkan beberapa pemain bagus seperti Momota. Jadi pasti dia punya kualitas yang bagus juga. Saya tetap harus waspada dan nggak boleh lengah,” ujar Anthony.

Saat berita ini diturunkan, tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto tengah bertanding melawan Dey Subhankar (India). Tommy sementara unggul dengan skor 14-12 di gim pertama.