BREAKINGNEWS.CO.ID - Program #Save20 by Nyala dari bank OCBC NISP mengajak generasi milenial berinvestasi untuk jangka panjang.

Direktur OCBC NISP, Ka Jit, mengatakan program ini memberikan kesempatan generasi muda untuk menabung mulai dari Rp 20 ribu per hari.

Menurut Ka Jit, uang Rp 20 ribu sering disepelekan apalagi untuk generasi muda saat ini. Padahal bila uang itu ditabung dengan konsisten akan bisa menjadi nilai investasi yang besar.

"Kalau setiap hari menabung Rp 20 ribu, maka dalam 10 tahun saja dapat menghasilkan uang sebanyak Rp 90 juta," ujar Ka Jit dalam konferensi virtual, Rabu (22/7/2020).

Ka Jit juga menjelaskan, di tengah pandemi yang tidak diketahui kapan akan berakhir tentunya menabung dapat menjadi kunci untuk menghadapi berbagai skenario buruk.

"Dalam Gerakan Save 20 by Nyala ini, kami menghadirkan produk sepert tabungan berjangka mulai dari Rp 20 ribu perhari dan reksa dana harian sampai bulanan," ucap Ka Jit.

Untuk generasi muda yang ingin menabung atau berinvestasi jangka panjang, lanjut Ka Jit, dapat mengikuti program ini melalui aplikasi ONeMobile OCBC NISP.

"Melalui ONeMobile ini, pemilik akun rekening OCBC NISP dapat langsung bergabung dengan program yang ditawarkan pada layanan Nyala," kata Ka Jit.

Hadirnya program ini, menurut Ka Jit, telah melalui survei selama dua sampai tiga bulan kepada kaum muda.

"Dari hasil survei tersebut, kami mencoba untuk melihat tren dan prilaku kaum muda di tengah pandemi ini," kata Ka Jit.

Hasilnya, ungkat Ka Jit, kaum muda memiliki kesadaran untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan ingin menyisihkan uang untuk keperluan mendadak tetapi terhambat dengan proses yang tidak mereka mengerti.

"Maka dari itu kita hadirka program ini yang membantu kaum muda untuk berinvestasi, dengan konsistensi maka uang Rp 20 ribu ini dapat menghasilkan sesuatu yang besar," ucap Ka Jit.