MAKASSAR - Dalam rangka memperingati hari bumi, sejumlah mahasiswa pecinta alam di Makassar, Sulawesi Selatan menggelar sejumlah aksi. Aksi teatrikal yang digelar mahasiswa tersebut yakni membangikan bibit pohon hingga memungut sampah yang berserakan di jalanan.

Aksi tersebut dilakukan dengan membawa replika bumi di Fly Over Jalan Urip Sumoharjo, Panakukang, Makassar. Mereka berjalan kaki sambil melakukan teatrikal, memungut sampah hingga membagikan bibit pohon. "Kami gelar ini memperingati hari bumi. Kita mau sampaikan ke masyarakat bahwa pentinganya menjaga lingkungan mulai hal terkecil seperti tidak membuang sampah," kata koordinator aksi, Andi Syahrul pada Minggu (22/4/2018).

Ia menjelaskan jika peringatan hari bumi kali ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekitar. Jika tida, maka lingkungan akan menjadi rusak dan akan berdampak sendiri terhadap manusia di sekitarnya. "Bencana alam banyak terjadi, karena tidak ada kepedulian dari lingkungan sekitar kita. Mereka membuang sampah sembarangan akibatnya banjir dan sebagainya," terangnya. Untuk itu, peringatan hari bumi kali ini juga diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat.