BREAKINGNEWS.CO.ID - Hati Davor Suker, legenda sekaligus Presiden Federasi Sepakbola Kroasia (HNS), hancur lebur setelah Kroasia gagal meraih juara Piala Dunia 2018. Vatreni dihempaskan Prancis 2-4 di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018). Ia mengaku kesulitan untuk merelakan gelar yang hampir dalam genggaman Kroasia. Padahal, skuat asuhan Zlatko Dalic ini sudah berada di final dengan melewati berbagai tantangan di babak sebelumnya.

Bahkan, Suker mengaku seakan ingin terjun ke Laut Adriatik (laut tengah yang memisahkan Semenanjung Italia dengan Semenanjung Balkan). "Meski saat ini saya tersenyum, percayalah di dalam hati saya mati," ungkap Davor Suker dilansir dari Four Four Two

"Sulit untuk mencapai partai final dan pergi tanpa membawa trofi. Kami meraih peringkat kedua dan memperoleh penghargaan, tetapi kami ingin mendapatkan yang lebih baik dari itu. Rasanya saya ingin terjun ke Laut Adriatik saja. Saya merasa patah hati," ujarnya, menambahkan.

Meskipun tidak dapat menutupi kekecewaannya, Suker tetap mengapresiasi pencapaian Kroasia sebagai runner up Piala Dunia 2018. Kroasia tampil impresif dengan mematahkan berbagai macam prediksi dan muncul sebagai kuda hitam mengalahkan tim kuat. Apalagi, Luka Modric dan kawan-kawan melampaui pencapaian Kroasia pada Piala Dunia 1998. Kala itu, Suker dan kolega mampu membawa The Blazers finis di urutan ketiga.

Sebelum memastikan ke final, Kroasia menjadi tim yang paling 'lelah' selama fase knock out Piala Dunia 2018. Mereka harus menjalani pertandingan selama 120 menit pada tiga pertandingan, 16 besar, perempat final, dan semifinal. Di sisi lain, Luca Modric sukses meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018. Ia mengalahkan dua kandidat lain, yaitu Eden Hazard dan Antoine Griezmann.

Kroasia kalah 2-4 dari gol-gol yang tercipta oleh bunuh diri dari Mario Mandzukic menit ke-18, penalti Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba menit (59'), dan Kylian Mbappe (65'). Sementara itu, dua gol Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic di menit ke-28 dan Mario Mandzukic menit ke-69.