SOUTHAMPTON – Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino merasa optimistis jelang laga kontra Liverpool pada Minggu (11/2/2018) malam WIB di Stadion St Mary’s, Southampton. Pellegrino menilai kalau saat ini timnya tengah berada dalam kondisi yang baik dan berpeluang menjegal langkah Liverpool.

Di musim 2017/18 ini, performa Southampton sendiri bisa dibilang tidaklah berjalan mulus. Hal ini dikarenakan mereka sempat terperosok ke zona degradasi karena penampilan mereka yang inkonsisten.

Namun di beberapa pertandingan terakhir, Southampton mulai menunjukan grafik peningkatan. Mereka belum terkalahkan dari lima laga terakhir mereka dan mereka juga berhasil mengandaskan perlawanan West Bromwich Albion 3-2 akhir pekan kemarin.

Dengan hasil yang mereka raih di beberapa laga terakhir, Pellegrino pun percaya kalau ini adalah momentum yang cukup baik untuk bisa mengalahkan Liverpool di markas mereka sendiri.

"Saya rasa pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang penting, namun kami harus melanjutkan permainan kami," ungkap Pellegrino seperti dilansir Sportsmole, pada Sabtu (10/2/2018).

"Liverpool merupakan sebuah kesempatan yang besar bagi kami. Mereka adalah tim yang sangat kuat dan kami ingin terus berkembang dan belajar dari pengalaman kami," sambungnya.

"Ketika kami melawan tim besar seperti mereka, maka kami harus melakukan segala sesuatu dengan sempurna, karena mereka merupakan klub level Liga Champions. Namun saya rasa kami berada dalam situasi yang bagus untuk menjegal mereka nanti,” pungkasnya.