BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebelum menjalani aktivitas akhir pekan, ada baiknya untuk menyimak perkiraan cuaca yang dirilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Menurut perkiraan cuaca BMKG di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Minggu (16/9/2018) secara keseluruhan pada pagi hingga sore hari akan cerah dan berawan.

Dikutip dari situs resmi bmkg.go.id, disebutkan bahwa pada pagi hari seluruh wilayah di DKI Jakarta diperkirakan akan cerah. 

Lalu, pada siang harinya tiga wilayah diperkirakan mengalami cerah berawan, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara itu, wilayah lainnya diperkirakan alami cuaca cerah.

Dan, untuk malam hari, BMKG perkirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta, akan cerah berawan. Sementara itu, untuk dini hari keseluruhan DKI Jakarta diperkirakan cerah, kecuali wilayah Jakarta Selatan yang diperkirakan cerah berawan.

Prakirakan cuaca cerah berawan pada siang hari juga akan terjadi di wilayah Bekasi dan Depok. Sementara untuk wilayah Tangerang, siang hingga malam hari diprakirakan alami cuaca cerah.

Adapun untuk suhu udara di DKI Jakarta, secara keseluruhan rata-rata mencapai 23 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara, rata-rata diperkirakan mencapai 35 hingga 85 persen.

Demikian informasi disampaikan dalam situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) RI. Kondisi cuaca cerah juga akan terjadi di Kota Tangerang sejak pagi hingga malam hari. Cuaca cerah berawan akan menyelimuti Kota Bogor dan Depok pada esok hari.

Untuk lima wilayah Jakarta lainnya hingga malam hari diprakirakan cuaca cerah berawan.

BMKG tidak mengeluarkan peringatan dini untuk DKI Jakarta, Kepulauan Seribu, Depok, Kota Bogor, dan Kota Tangerang. Meski diprediksi tidak akan hujan, BMKG tetap memperingatkan potensi angin kencang di semua wilayah.

Untuk itu, masyarakat atau kelompok masyarakat tanggap bencana juga dapat terus mengupdate informasi BMKG melalui aplikasi Info BMKG untuk melihat update kondisi cuaca, serta kondisi iklim, gempa dan peringatan dini tsunami.

Selain itu, masyarakat juga harus melakukan antisipasi hal ini dikarenakan kondisi cuaca sewaktu-waktu dapat berubah.