BREAKINGNEWS.CO.ID-Ratusan relawan Joko Widodo dari berbagai elemen ikut mendampingi saat petahana presiden itu mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama pasangannya, KH.Ma'uf Amin, Jumat (10/8/2018) pagi.

Mereka menyambut baik keputusan Joko Widodo memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang juga mantan ais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Andi Gani Nena Wea, Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi, mengharapkan sebagai ulama Ma'ruf dapat menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat.

Andi Gani Nena Wea juga berharap agar KH.Ma'ruf Amin dapat merangkul seluruh golongan masyarakat, baik dari sisi agama, etnis dan suku untuk membangun Indonesia lebih maju.

"Ma'ruf Amin agamis jadi kami harap semuanya, agamanya, sukunya bisa dirangkul, saya yakin dia pasti bisa," demikian antara lain dikemukakan Andi Gani Nena Wea di Jakarta, Jumat (10/8/2019).

Andi Gani Nena Wea dan ratusan relawan pendukung Jokowi lainnya sehari sebelumnya berkumpul di Tugu Proklamasi saat Jokowi mendeklarasikan KH.Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya, Kamis (9/8) sore.

Andi Gani Nena Wea menegaskan, pihaknya konsisten untuk terus mendukung Jokowi. Terkait dengan Pilpres 2019, sejak awal ia dan relawan buruh lainnya telah menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi untuk memilih pendampingnya.

"Kami dari awal sudah menyerahkan ke pak jokowi untuk memutuskan," tegas Andi Gani Nena Wea.

"Kami akan terus berjuang untuk pak Jokowi, siapa pun wakil presidennya.
Relawan Jokowi akan selalu menjaga nafas perjuangan Ini untuk Indonesia Raya dan rakyat Indonesia," papar Andi Gani Nena Wea.

"Pada 2012 kami bersama-sama berjuang, demikian juga di 2014, kami terus berjuang bersama. Pada 2019, kami tetap tegak lurus mendukung pak Jokowi untuk Indonesia Raya," tegas Andi Gani Nena Wea.