JAKARTA - Aktor Bollywood, Shah Rukh Khan, yang dikenal dengan sikap sopannya, mengatakan bahwa tidak ada yang berani berperilaku buruk kepada seorang wanita di setiap film yang dibintanginya. Tidak hanya itu, dia juga menegaskan semua aktris yang bermain bersama dirinya dipastikan mendapat kesetaraan.

Di tengah perdebatan sengit tentang tuduhan pelanggaran seksual terhadap orang-orang yang berkuasa di Hollywood, aktor yang akrab disapa SRK itu ditanya apakah dia telah menyaksikan pelanggaran seksual dalam industri film Hindi dan melakukan sesuatu tentang hal itu. Menangapi pertanyaan itu, dia menegaskan bahwa di Bollywood, khususnya film yang di dalamnya dia terlibat, semuanya berjalalan secara normal.

"Pada tingkat ketika saya membuat film atau bekerja di film, kami sangat jelas tentang sikap terhadap wanita. Bahkan aspek terkecil, dari nama-nama yang datang pertama dalam judul, yang tidak akan melakukan apapun, tapi jenisnya kehormatan," kata SRK di acara HARDtalk di BBC World News, dilansir Zeenews.

Dia menjelaskan, selama ini orang-orang yang terlibat dalam film bersama dirinya, cukup menyadari tentang arti sopan santun, tidak terkecuali kepada perempuan. "Jika saya dapat mengatakan, tidak ada yang berani berperilaku buruk dengan seorang wanita di tempat saya, saya sangat jelas mengenai hal itu," kata dia.

Sebagaimana diketahui, di Hollywood, akhir-akhir ini ramai tentang kabar terjadinya pelecehan seksual yang dilakukan oleh pejabat di industri film. Buntutnya, tidak sedikit aktris yang berani bicara lantang, menyuarakan perlawanan terhadap aksi tidak terpuji itu.