BREAKINGNEWS.CO.ID - Moda Trasportasi Raya Terpadu atau yang biasa di sebut Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta fase 1 dengan rute Lebak Bulus - Bundara HI sudah melakukan uji coba publik pada Selasa (12/3/2019). Dengan dilakukannya uji coba tersebut, antusias masyarakat ibu kota pun membludak untuk mengikuti uji coba perdana ini.

Meski begitu, ada beberapa fasilitas penujang yang masih dikeluhkan oleh sebagian masyarakat. Fasilitas itu yakni salah satunya adalah tak stabilnya sinyal ponsel para penumpang saat kereta memasuki jalur bawah tanah. "IM3 enggak ada sinyal. Hilang total," kata Muhamad Wildan salah satu pengguna MRT.

Meski mengeluhkan hal itu, Wildan begitu sapaannya menyambut positif keberadaan kereta cepat ini di Ibu Kota. Pasalnya, dengan adanya moda trasportasi ini waktu tempuh ke kantor tempat ia bekerja semakin dipangkas. "Cepat banget, dari Lebak Bulus ke HI saja hanya 28 menit," tuturnya.

Selain Wildan, pengguna MRT lainnya yakni Rizki mengatakan bahwa sinyal ponselnya tetap stabil meski kereta ini berada di dalam terowongan. Bahkan, kata dia, kecepatan mengakses internet juga tak menurun. Rizky sendiri menggunakan Tekomsel. "Saya pakai Tekomsel. Tetap stabil kok sinyalnya," sebut Rizki.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT MRT Kamaludin mengatakan pengguna MRT tetap bisa mengakses ponsel mereka karena sinyal operator tetap stabil. Sebab pihak MRT juga menyediakan pemancar sinyal bawah tanah.

"Nanti kalau sudah beroperasi sinyal operator akan ada dibawah tanah," kata Kamaludin saat dihubungi Sabtu (23/2/2019).

Tak hanya itu, untuk memanjakan para penumpangnya, MRT juga bakal melengkapi setiap gerbong dengan layanan wifi gratis. "Bahkan nanti kita sediakan Wifi juga. Jadi (penumpang) tidak kesulitan jaringan," kata Kamaludin.

MRT dengan rute Lebak Bulus - Bundaraan HI ini akan menyinggahi tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah.

Adapun stasiun layang itu terdapat di Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M dan Sisingamangaraja. Sedangkan, untuk stasiun bawah tanah yakni Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan Bundaran HI.