BREAKINGNEWS.CO.ID - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak gentar, meskipun bertarung di hadapan wakil tuan rumah Cina yang mendapatkan dukungan penuh dari penonton di stadion Haixia Olympic Sports Center. Kekalahan di gim pertama atas He Ji Ting/Tan Qiang pun tak lantas mengendurkan perjuangan mereka di gim selanjutnya.

Partai ulangan final tahun lalu, kembali tersaji di babak kedua Fuzhou Cina Open 2019. Pertandingan dimenangkan oleh Minions, julukan Kevin/Marcus dengan skor 16-21, 21-11, 21-16.

“Di gim pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapet banget. Di gim kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapet,” kata Marcus usai pertandingan, Kamis (7/11/2019).

“He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan Cina yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras. Di gim kedua kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri,” tambah Kevin.

“Tadi nggak terpengaruh sih, kami kalau sudah di lapangan kan fokusnya ke pertandingan, jadi nggak begitu kedengaran suara penonton,” jawab Kevin ketika ditanya soal dukungan penonton kepada lawan mereka.

Pada babak perempat final, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah sekali pun kalah dari Lamsfuss/Seidel.

“Kami harus siap banget, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya nggak dapet, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal gim,” ujar Marcus soal laga perempat final besok.

Ganda putra masih punya dua wakil yang akan bertarung di babak kedua yaitu pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.