BREAKINGNEWS.CO.ID – Perjuangan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Debby Susanto tidak berakhir manis di babak 16 besar Malaysia Masters 2019.

Di babak 16 besar ini, Tontowi/Debby yang tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, berhadapan melawan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Dan sayangnya mereka harus mengakui keunggulan setelah kalah dua set langsung dengan skor 10-21 dan 12-21, dalam waktu 27 menit. Hasil ini pun membuat Tontowi/Debby harus tersingkir.

Pada awal set pertama, pasangan Belanda tersebut sudah terlihat mampu memegang jalannya pertandingan. Tabeling/Piek bahkan mampu unggul 1-4 di awal-awal set pertama ini.

Dengan permainan apik yang terus ditunjukan, Tabeling/Piek bahkan mampu meninggalkan perolehan skor Tontowi/Debby dengan margin lima poin (3-8). Hasilnya jeda interval pun berhasil diraih pasangan Belanda ini dengan skor 4-11.

Usai jeda interval set pertama, Tontowi/Debby terlihat belum mampu mengimbangi permainan Tabeling/Piek. Pasangan Belanda ini bahkan mampu unggul jauh 10-18 atas pasangan Indonesia. Tak menemui kesulitan yang berarti, Tabeling/Piek pun sukses meraih kemenangan di set pertama dengan skor 10-21.

Di set kedua, Totowi/Debby yang kehilangan set pertama mencoba untuk tampil lebih menekan. Akan tetapi permainan apik yang ditunjukan Tabeling/Piek kembali membuat Tontowi/Debby tertekan. Sempat unggul 1-0, Tontowi/Debby akhirnya kembali tertinggal 2-5 atas Tabeling/Piek.

Selepas itu, Tabeling/Piek kembali berhasil meraih poin demi poin. Hasilnya mereka kembali unggul di jeda interval set kedua dengan skor 9-11. Usai jeda, Tontowi/Debby semakin tertinggal jauh 9-19 setelah pasangan Belanda ini mampu memperoleh poin dengan sangat mudah. Akhirnya, pasangan Belanda itu mampu memenangkan gim kedua dengan skor 12-21.