JAKARTA - Sophia Latjuba sudah lama menekuni hidup sebagai vegetarian. Bahkan juga saat ini pun ia telah menjadi vegan, seseorang yang tidak sama sekali mengonsumsi makanan hewani. Namun untuk  es krim, kekasih Ariel Noah ini mengaku masih tetap suka, tapi  dengan catatan  tak mengandung susu sama sekali.

"Pola hidup sehat juga bukan cuma buat saya, tapi juga buat anak-anak saya, buat keluarga saya. Es krim seneng dari dulu tapi sekarang bener-bener yang zero milk," ucapnya di launching Es Krim Campina LuVe di kawasan Sudirman, Jaksel baru-baru ini.

Sophia merasakan tubuhnya lebih enteng dengan menekuni hidup sehat. Walaupun terkadang ia kerap sulit mendapatkan kafe atau restauran yang benar-benar memberikan pilihan untuk seorang vegan di Jakarta.

"Saya kan nggak makan binatang yang bernapas gitu, sama kayak nggak minum susu karena itu dari binatang. Ya kadang susah nemu jajanan yang pas, opsinya paling bikin di rumah," katanya.

Tidak hanya makanan sehat, Sophia sudah sejak lama menjalani olahraga pernapasan Yoga yang secara ketat ia jalani dan tak pernah ia lepaskan kendati banyak kesibukan yang harus dijalani.