BREAKINGNEWS.CO.ID-Fans Chelsea terlihat emosional saat menuangkan kesan-kesannya atas kepergian Cesc Fabregas dari Stamford Bridge. Akun resmi The Blues disarati beragam komentar mengenai kepastian pelepasan mantan pemain timnas Spanyol berusia 31 tahun itu ke AS Monaco. Francesc "Cesc" Fàbregas Soler, nama lengkap dari pemain kelahiran 4 Mei 1987 di Arenys de Mar, Spanyol, itu, sebelum bergabung dengan The Blues memang cukup lama berseragam klub papan atas Liga Prancis itu.

Fabregas sendiri sudah cukup lama berniat meninggalkan Stamford Bridge setelah jarang dimainkan sebagai starter pasca masuknya Maurizio Sarri. Keinginnan Cesc hengkang dari Chelsea segera disambut oleh Monaco, yang memang sudah sudah mengincar mantan pemain Barcelona itu untuk membantu tim tersebut agar bisa bangkit di sisa gelaran musim 2018-2019. Seperti yang diketahui, saat ini Monaco tengah berusaha keras melepaskan diri dari zona degradasi Liga Prancis lantaran masih tertahan di posisi ke-19 dengan raihan 13 poin.

Sebagai pengganti Fabregas, The Blues mengincar gelandang Zenit St Petersburg, Leandro Paredes. Menurut Mirror, Paredes sejatinya sudah lama diamati oleh manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Sarri yang tiga tahun terakhir melatih Napoli kabarnya sangat menyukai karakter permainan Paredes.

Dia bahkan sempat meminta pemandu bakat Napoli untuk mengikuti perkembangan sang gelandang saat masih bermain di AS Roma. Sarri merasa Paredes akan mampu menempati pos di lini tengah Chelsea.

Disamping mengambil kembali Fabregas, Monaco berpeluang merekrut pemain Chelsea lainnya, Michy Batshuayi. Pelatih Monaco, Thierry Henry, mengaku tertarik untuk mengajak Batshuayi melanjutkan karier di Ligue 1. Sebelumnya, Batshuayi sudah bermain di Valencia sebagai pemain pinjaman. Namun, belakangan kontrak peminjamannya diputus oleh Valencia. Klub asal Spanyol itu memutuskan untuk memulangkan Batshuayi ke Chelsea setelah tak menunjukkan performa yang memuaskan.

Batshuayi hanya menyumbang dua gol dari 23 penampilan bersama Valencia. Hal itu membuat Valencia tak lagi mau melanjutkan peminjaman Batshuayi.

Chelsea pun dikabarkan tak berniat untuk menampung pemain asal Belgia itu. The Blues berusaha mencari klub yang mau menampung Batshuayi.

Kesempatan itu coba dimanfaatkan Henry yang menangani sang pemain ketika menjadi asisten pelatih timnas Belgia.

"Kami pernah bekerja sama di timnas Belgia. Saya membuka peluang untuk mendatangkannya. Batshuayi adalah pemain yang menarik," ujar Henry.

Ligue 1 bukanlah liga yang asing bagi Batshuayi. Sebelum hengkang ke Chelsea, Batshuayi tercatat sebagai pemain Olympique Marseille pada periode 2014-2016.