BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain bintang dari Tottenham Hotspur, Delle Alli, mendapatkan lemparan botol dari pendukung Arsenal di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup Kamis (20/12/2018) dini hari WIB dan dirinya langsung bereaksi dengan balas mengejek suporter tersebut.

Dele Alli sukses menjadi bintang di balik kemenangan Tottenham melawan Arsenal di perempat final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates. Dele Alli menyumbang satu gol dan satu assist yang membuat Tottenham melaju ke babak semifinal. Saat Tottenham unggul 2-0, Dele Alli coba mengejar bola akan tetapi kemudian bola keluar meninggalkan lapangan. Saat Dele Alli masih ada di pinggir lapangan, tiba-tiba ada botol air yang melayang ke arahnya. Botol tersebut mengenai kepala bagian belakang Dele Alli.

Setelah mendapat lemparan botol, Dele Alli kemudian mencoba melakukan protes terhadap wasit. Akan tetapi saat ia berbalik badan, Dele Alli memberikan tanda '2-0' ke arah suporter Arsenal lewat tangannya. Dele Alli tampil luar biasa di laga lawan Arsenal. Dele Alli jadi kunci kemenangan di laga ini.

Saat Tottenham unggul 1-0 lewat Son Heung-min di menit ke-20. Gol ini terbilang lahir lewat proses yang simpel. Berawal dari tendangan yang dilepaskan penjaga gawang Tottenham, Paulo Gazzaniga, Dele Alli mendapatkan bola di tengah lapangan. Dele Alli lalu melihat Son Heung-min berlari di sisi kiri pertahanan Arsenal dan langsung mengirimkan umpan terobosan. Son Heung-min tak menyia-nyiakan peluang itu dan membawa Tottenham unggul dengan skor 1-0.

Pada menit ke-59, Dele Alli menggandakan keunggulan Tottenham menjadi 2-0. Gol ini mirip dengan gol pertama dikarenakan sama-sama lahir dari umpan terobosan dari tengah lapangan. Dele Alli lepas dari pengawasan bek-bek Arsenal saat menerima umpan dari Harry Kane. Dele Alli lalu melepaskan tendangan cungkil yang tidak bisa dibendung oleh Petr Cech.