BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel gagal memenangkan GP Rusia 2018 yang berlangsung akhir pekan lalu. Kegagalan tersebut membuat dirinya tertinggal semakin jauh dalam perolean poin dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Bahkan kini pembalap asal Jerman tersebut terpaut 50 poin dari Hamilton. Meski begitu, pembalap asal Jerman masih yakin memenangkan gelar juara dunia.

Seperti yang dikutip dari Sport24, Vettel menegaskan dirinya dan tim balap Ferrari belum menyerah untuk bersaing dengan Mercedes dalam perburuan gelar juara dunia. Meskipun, itu artinya Vettel tidak boleh lengah dalam lima balapan tersisa di musim balap 2018. Dirinya sangat yakin kalau mobil Ferrari yang saat ini dikendarainya mampu mengalahkan Mercedes.

"Saya ikut dari balapan ke balapan, saya tahu perjalanan semakin sulit jika kami kehilangan poin. Tetapi saya masih percaya dengan peluang kami, walaupun peluang itu tidak semakin besar," kata Vettel, dikutip Sport24, Senin (1/10/2018).

Untuk mengejar 50 poin dari Hamilton, Vettel harus memenangkan dua balapan dengan catatan pesaingnya itu gagal finis. Skenario lain adalah, Vettel harus menyapu semua kemenangan di sisa musim. Meski hal tersebut cukup berat untuk terjadi, namun hal itu tak mengurunkan niatnya untuk mewujudkan semua target yang telah dipasangnya.
"Saya tahu, tidak sepenuhnya nasib itu ada di tangan kami. Kami membutuhkan sedikit untuk mengetahui apa yang akan terjadi," lanjutnya.