BREAKINGNEWS.CO.ID - Prestasi membanggakan kembali dicapai artis Indonesia di dunia perfilman internasional. Pemain film Tatjana Saphira berhasil mengharumkan nama Indonesia. Aktris berusia 21 tahun itu baru saja menghadiri ajang penghargaan Seoul International Drama Awards 2018 di KBS Hall, Seoul, Korea Selatan, Senin (3/9/2018) malam.

Melalui akun Instagram, Tatjana berbagi kegembiraan usai dirinya menerima piala yang diberikan dalam acara puncak penganugerahan Seoul Drama Awards 2018.

"Memiliki malam yang luar biasa dan saya merasa sangat terhormat dapat menerima penghargaan Asia Star Prize. Terima kasih banyak Seoul Drama Awards 2018," tulisnya pada keterangan foto.


Mengutip hellokpop, Asian Star Prize diberikan kepada aktor dan aktris yang aktif terlibat dalam kegiatan di Asia. Belakangan, Tatjana dikenal ikut terlibat dalam iklan bersama aktor Korea Selatan Gong Yoo. Ia juga membintangi Sweet 20 yang diproduksi ulang dari film Miss Granny pada tahun lalu.

Tahun ini Seoul International Drama Awards dilaporkan menyeleksi 268 karya dari 56 negara, jumlah terbesar dalam sejarah ajang penghargaan itu.

Drama Babylon Berlin berhasil meraih kemenangan besar dengan memboyuong kategori bergengsi Grand Prize. Sementara Top Excellence Award for Short Drama diberikan pada drama non-fiksi Jerman, 54 Hours.

Capaian emas Tatjana di Seoul Drama Awards ini tentu saja membuatnya banjir pujian dari masyarakat Indonesia. Ribuan komentar berisi ucapan selamat membanjiri kolom Instagram Tatjana.

"Congrats @tatjanasaphira," ujar @miss_citraandini.

"Wooowwwww kereeen dan congratzzzz ???????," sambung @ktaraw68.

"Chukahamnida eonnie @tatjanasaphira," tambah @apriliya_agassi.

"Ya Allah cantik, berbakat, dan elegan, selamat kak @tatjanasaphira i proud of you,"

"Very proud,"

"Congratulations @tatjanasaphira proud of you,"

Tidak hanya sekali, sebelumnya Tatjana juga sudah menyabet penghargaan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Indonesia Box Office Movie Award (IBOMA) di 2017 lalu.

Kekasih aktor Herjunot Ali itu tak sendiri menyabet piala Asian Star Prize. Seorang aktor asal Jepang, Ryohei Otani, juga mendapatkan penghargaan yang sama.