BREAKINGNEWS.CO.ID – Valencia berhasil menaklukan Manchester United dalam laga pamungkas Grup G Liga Champions pada Kamis (13/12/2018) dini hari WIB di Estadio de Mestalla. Tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1.

Laga ini sendiri sebenarnya sudah tidak menentukan lagi bagi kedua tim. Manchester United sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar mendampingi Juventus yang keluar sebagai juara Grup G.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Valencia berhasil memimpin pertandingan saat laga memasuki menit ke-17 berkat gol Carlos Soler. Mendapat bola liar di dalam kotak penalti, Soler mampu melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau penjaga gawang Sergio Romero.

Sebenarnya, Valencia bisa menggandakan keunggulan bila tandukan Michy Batshuayi di menit ke-31 tepat sasaran. Sundulan Batshuayi yang menyambut umpan silang Denis Cheryshev masih melenceng tipis.

Manchester United sendiri sebenarnya mendapatkan peluang emas pada menit ke-36 melalui Paul Pogba. Namun, tembakan Pogba masih melebar. Skor 1-0 untuk keunggulan Valencia bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Valencia pun tampil lebih percaya diri. Hasilnya mereka pun berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-47. Umpan terobosan Daniel Parejoke arah Batshuayi di muka gawang berupaya dihalau Jones. Namun, bola justru berbelok arah dan membuat Romero terkecoh.

Tak tinggal diam, Manchester United pun akhirnya berhasil memperkecil keududukan di menit ke-87 lewat tandukan keras Marcus Rashford meneruskan umpan silang Ashley Young.

Akan tetapi dengan waktu yang tersisa kurang lima menit, skor 2-1 untuk keunggulan Valencia pun tidak berubah. Hasil ini pun membuat pasukan Jose Mourinho lolos sebagai runner-up Grup G. Sementara Valencia harus tersingkir ke Liga Europa.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Cristiano Piccini, Ruben Vezo, Mouctar Diakhaby, Toni Lato; Carlos Soler, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Denis Cheryshev; Michy Batshuayi, Santi Mina.

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Antonio Valencia, Phil Jones, Eric Bailly, Marcos Rojo; Fred, Marouane Fellaini, Paul Pogba; Andreas Pereira, Juan Mata, Romelu Lukaku.