JAKARTA - Penyanyi Anji memulai kariernya di dunia tarik suara dari sebuah ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada  tahun 2004. Sayang ia gagal berprestasi di ajang itu. Namun berkat talenta suara yang dimilikinya, Anji kemudian membentuk grup band bernama Drive dimana ia menjadi vokalis band yang dibentuk tahun 2005 itu.

Anji kemudian melanjutkan karier bernyanyi di dunia musik dengan berjalan sendiri alias solois. Hingga kini, Anji telah banyak merilis album. ia juga telah memiliki banyak  penggemar di media soal. Bahkan, Anji sempat direpotkan dengan fans yang fanatik. Anji sempat beradu pendapat dengan fans fanatik boygrup Korea Selatan, EXO-CBX. Pasalnya, Anji menyoroti bagian lagu sub-unit grup EXO tersebut yang mirip dengan lagu "Kekasih Terhebat" miliknya.

Kali ini, seorang penggemar Anji melabraknya melalui direct message (DM) atau pesan pribadi di Instagram. Foto bukti pesan penggemar tersebut pun diunggah oleh Anji di akun Instagram miliknya pada Jumat (18/5/2018).

Anji.



Rupanya, fans tersebut kecewa terhadap Anji dan menyebutnya belagu atau sombong, lantaran pesannya tidak dibalas. "Heh artis belagu lo. Gw dm berkali kali gk dibls padahal statuslo aktif," bunyi pesan penggemar tersebut kepada Anji. "Apa susahny bls dm orang si? Belagu lo. Inget ya, lo gk bakal sukses tanpa fanslo."

Menanggapi hal tersebut, Anji pun secara blak-blakan mengaku tidak suka memiliki penggemar. Menutur Anji, fans biasanya suka menuntut dan berbalik membenci jika keinginannya tidak terpenuhi. Fans tersebut pun dibeberkan Anji hanya meminta di-follow balik dan diberi ucapan.

"SAYA GAK SUKA PUNYA FANS, karena mereka biasanya penuntut. Saat keinginannya tidak dipenuhi, bisa berbalik benci.Padahal yang kirim DM ini isinya cuma minta folbek sama minta video ucapan (di Archived Story ada INFO soal minta video ucapan)," tulis Anji di bagian keterangan foto.

"Tidak dibalas marahnya begini. Yang kirim DM ke saya setiap hari bisa ribuan, karena mengomentari story atau mention melalui story terhitung DM. Dan saya tidak bisa bales semuanya."

Lebih lanjut, Anji berharap agar pengelola aplikasi Instagram lebih memperbaiki fitur pesan pribadi, sehingga tidak membuatnya bingung. Selain itu, mantan vokalis band Drive ini juga menyebutkan bahwa dirinya tidak membutuhkan fans yang pemarah. Daripada mendapat fans, Anji ingin dihargai sebagai seorang musisi yang karya-karyanya dapat dinikmati.

"Well, kaum-kaum pemarah yang merasa jadi fans..., saya tidak butuh kalian. Kalian boleh unfollow saya," tegas Anji. "Buat kamu-kamu yang tidak pemarah, terima kasih. Kalau boleh, jangan nge-fans. Tapi jadilah penikmat musik saya, karena saya Musisi dan saya senang diapresiasi."

Belum usai, Anji menjelaskan bahwa ia menerima pesan pribadi dari fans tersebut saat mengantar anaknya, Saga Omar Nagata, ke rumah sakit karena akan diopname. Meskipun tak menjelaskan lebih lanjut, Anji berharap penggemar tersebut dilindungi oleh Tuhan.

"Buat pengirim DM ini, supaya kamu tahu, saya pagi ini akan mengantar anak yang sakit dan akan diopname," sambung Anji. "Semoga kamu dan keluargamu selalu sehat dan dilindungi Allah. Aamiin."

Postingan Anji tersebut pun mendapat berbagai komentar dari para netter. Mereka mencoba menenangkan Anji agar lebih sabar menghadapi penggemar tersebut. Para netter juga mendoakan agar putra Anji segera diberi kesembuhan.

"Sabar manje.. biasa haters yang tak kesampaian saking ngefansnya begitu dia..." komentar akun @rody****endy.

"Sabar mas anji, tetap jadi panutan," tambah akun @muhammad****an30_.

"Sabar bang bulan puasa.. Smoga anaknya diberi kesembuhan oleh Allah SWT," sambung akun @andy****ng.