MAGELANG -- Kabupaten Magelang menjadi tuan rumah Wisata Dakwah Aisyiyah 2017 untuk lokasi eks-Keresidenan Kedu, Jawa Tengah. Adapun pelaksanaan kegiatan pada 30 Juli yang akan datang.

" Tahun ini, Kabupaten Magelang menjadi tuan rumah. Kegiatan akan berlangsung di Lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid (Ibu Kota Kabupaten Magelang, red.) pada Ahad (30/7), " kata Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang, Nida Ul Hasanah, di Magelang, Selasa (25/7).

Ia mengatakan kegiatan akan di hadiri para anggota serta kader Aisyiyah dari enam kabupaten serta kota di lokasi eks-Keresidenan Kedu. Diantaranya Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Rekanggung, Wonosobo, Purworejo, serta Kebumen.

Dalam Wisata Dakwah Aisyiyah 2017 dengan topik ‘Aisyiyah Awal Era Ke-2 : Memuliakan Martabat Umat, Berkiprah Memajukan Bangsa’ itu, akan ada jadi pembicara, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hajriyanto Yasin Tohari.

Diterangkan, maksud aktivitas yaitu jadi sistem dan media dakwah dan siar agama pada orang-orang. Diluar itu, tuturnya, untuk silaturahim semua anggota Aisyiyah, terutama di lokasi eks-Karesidenan Kedu serta sistem konsolidasi dan koordinasi organisasi.

Lewat konsolidasi organisasi yang mantap, tuturnya, kehadiran Aisyiyah jadi organisasi otonom Muhammadiyah juga akan dapat tingkatkan peranan serta kontribusinya untuk kehidupan umat serta bangsa di semua bagian.

Pada saat itu, Nida juga menerangkan terkecuali jadi sisi dari agenda wisata dakwah, aktivitas itu juga untuk kebutuhan promosi daerah dan tingkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Magelang.

" Karena setelah kegiatan pengajian usai, juga akan dilanjutkan dengan kunjungan ke sebagian obyek wisata, " tuturnya.