BREAKINGNEWS.CO.ID - Tahun baru Hijrah sering diperingati untuk mendapatkan moment untuk intropeksi diri. Memasuki tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, banyak umat Islam yang berdoa agar di tahun baru bisa mejalani kehidupan di dunia lebih baik di banding tahun sebelumnya. Seperti yang dilakukan Dai kondang Abadullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Melaui akun Instagram pribadinya @aagym,  Aa Gym menulis ucapan selamat tahun baru Islam 1440 Hijriah dan mengenalkan cara berdakwah yang unik dengan gaya teaterikal dan kata-kata sederhana yang mudah dipahami dan diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

"Sahabat yang baik, semoga dalam menghadapi tahun baru Hijriah ini, kita benar-benar bertekad untuk hijrah. Hijrah dari menuhankan dan melekatnya hati kepada selain Alloh. Mudah-mudahan semua betul-betul hijrah niat, dari mencari sesuatu sesuatu selain Alloh, menjadi Lillahi Ta'ala," tulis Aa Gym.

Dipertemukan Allah dengan tahun baru Islam, tentu anugrah yang sangat besar. Selayaknya setiap umat Islam bersyukur atas karunia tersebut. Aa Gym memberikan penjelasan 4 rahasia syukur. Dikutip dari laman tniad.id, berikut 4 rahasia syukur ala Aa Gym.

Pertama, menjaga hati. Hati yang terjaga dari sifat-sifat buruk, semisal iri dan dengki dan senatiasa dekat dengan Allah, maka nikmat yang diberikan Allah SWT akan terasa nikmat. Sebab, hati menjadi tenang.

"Kita tidak dengan musuh yang harus saling menghancurkan, ini adalah saudara yang sama-sama ingin melakukan yang terbaik bagi negeri ini. Makanya, lihatlah di negeri ini dengan tatapan semangat persaudaraan," ungkap pendiri pesantren Daarut Tauhiid tersebut.

Kedua, selau mengucapkan Alhamdullilah karena segala puji milik Allah.

Ketiga, pandai berterimakasih kepada orang yang memberikan jalan. Sebab, orang yang memberikan jalan kepada kita adalah orang yang membantu kita menemukan rezeki.

"Kita tau banyak sekali masalah. Tapi pertanyaannya, ayo, sekecil apa pun kita harus jadi bagian dari solusi. Jangan jadi bagian dari masalah atau menambah masalah," katanya.

Keempat, manfaatkan nikmat yang ada untuk bersyukur kepada Allah SWT. "Jangan cuma ingin menyukseskan dirinya dengan kelompoknya atau golongannya. Kesuksesan adalah untuk kita bangkit bersama-sama di negeri ini," pungkas Aa Gym

Di tahun baru Islam 1440 Hijriah ini, semoga Anda selalu mendapatkan kemudian dalam setiap urusan. Amin.